Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Pariaman Mulai Lipat Surat Suara Pilkada

28 Mei 2018 | 28.5.18 WIB Last Updated 2018-05-28T06:00:47Z
Aktivitas melipat surat suara di KPU Kota Pariaman hari ini. Foto/Nanda
Pariaman ----- Komisi Pemilihan Umum (KPU Kota Pariaman) mulai melakukan pelipatan surat suara pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018, Senin (28/5).

Proses pelipatan surat suara di gudang KPU Kota Pariaman melibatkan 32 orang petugas, dimulai hari ini hingga esok hari. 

Surat suara berukuran 27x 23 cm, memuat tanda gambar tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman 2018. Surat suara tersebut dilipat tiga kali lipatan hingga sesuai ukuran.

Koordinator Divisi BURT dan Logistik  KPU Kota Pariaman Indra Jaya mengatakan, pelipatan surat suara akan diupayakan selesai pada hari ini. Namun, apabila masih ada surat suara yang belum terlipat hingga sore hari, pelipatan surat suara akan dilanjutkan hingga besok.

Menurut Indra, surat suara yang dilakukan pelipatan pada hari ini telah dilakukan pensortiran terlebih dahulu. Dari 60.807 surat suara yang dikirim perusahaan pencetakan, ditemukan 722 surat suara rusak.

Surat suara rusak akan dilakukan pencetakan ulang ke perusahaan sesuai dengan jumlah kebutuhan untuk pilwako Pariaman.

"Kategori rusaknya seperti ada bintik atau bercak mengenai gambar paslon, blur, rembesan tinta, potongan yang tidak rapi," terangnya.

Ditambahkan Indra Jaya, selain surat suara, logistik lainpun telah berada di gudang penyimpanan KPU Kota Pariaman. Seperti 310 botol tinta dan template hasil pensortiran, ditemukan 1 botol tinta yang rusak. Dijadwalkan logistik lain, berupa segel dan hologram akan tiba dalam dua hari kedepan.

Pergeseran logistik direncanakan 24-25 Juni 2018. Seluruh logistik yang dikemas dalam kotak suara, langsung dikirim ke desa dan kelurahan. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update