Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Politik Pilkada Ajang Silaturahmi, Beda Pilihan Hal Biasa

20 Mei 2018 | 20.5.18 WIB Last Updated 2018-05-20T12:40:43Z
Foto: dok/istimewa
Pariaman ----- Calon Walikota Pariaman Genius Umar gelar konsolidasi dengan tim pemenangan se Kota Pariaman di Jl. H Agus Salim Kampung Baru, Jumat (19/5) malam. Konsolidasi ditutup dengan berbuka puasa bersama. Sejumlah tim pemenangan seperti ketua tim pemenanngan Genius-Mardison, Zalman Zaunit, ketua tim kampanye Genius-Mardison, Mulyadi, tanpak hadir.

Genius Umar dalam sambutannya berpesan agar tim menjaga silaturahmi selama berkampanye. Perbedaan pilihan politik pilkada jangan sampai membuat hubungan badunsanak dan pertemanan menjadi renggang.

Kondisi kematangan demokrasi masyarakat Pariaman saat ini, kata dia, diharapkan tidak ternoda sebagai akibat meruncingnya perbedaan pilihan dan pandangan politik.

"Kita terus sosialisasikan paslon Genius-Mardison kepada masyarakat, kita sampaikan profil, sampaikan visi dan misi, kita sampaikan program unggulan. Jika ada yang berbeda pilihan politik, itu tidak masalah. Yang jelas, tim hanya mensosialisasikan paslon yang kita dukung, paslon lain tidak usah kita komentari," pesannya

Genius berkata, dari koordinasi yang ia lakukan dengan berbagai pihak, sosialisasi yang dilakukan tim pemenangan dan tim kampanye hingga ke tingkat desa, berjalan dengan baik. Genius mengklaim tidak ada praktik kampanye hitam yang dilakukan timnya saat berkampanye.

Ia memandang, saat ini warga Kota Pariaman adalah pemilih cerdas. Pilihan politik masyarakat Pariaman tidak lagi dipengaruhi faktor kesamaan suku, asal daerah dan hubungan kekerabatan. Namun, visi, program dan rekam jejak kandidat, menjadi pertimbangan penentuan pilihan politik masyarakat.   

"Kampanye sebenarnya adalah perang gagasan dan program. Tim adalah marketingnya, yang berperan mensosialisasikan profil dan program paslon kepada pemilih. Lalu, biarkan publik menilai dan menentukan pilihannya. Jangan dipaksa, tidak usah ditekan," sebut dia.

Dikatakannya, nyaris tidak ada perbedaan aktivitas kampanye yang ia lakukan pada bulan puasa ini. Silaturahmi sekaligus blusukan dari rumah ke rumah, terus ia lakukan.

"Tidak ada yang berbeda. Kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat tetap berjalan," katanya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update