Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Persiapan Tiga Paslon Jelang Debat Kandidat Malam Ini

5 Mei 2018 | 5.5.18 WIB Last Updated 2018-05-05T03:04:09Z

Pariaman ----- Jelang debat publik pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 yang diselenggarakan malam ini, Sabtu (5/5), sejumlah persiapan dilakukan. Pihak terkait seperti KPU, kepolisian dan instansi terkait dijadwalkan akan menggelar gladi siang ini.

Persiapan menghadapi debat juga dilakukan masing-masing calon yang akan memaparkan visi dan misi sebagai kandidat.

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman nomor urut 1, Mahyuddin dan Muhammad Ridwan juga telah mempersiapkan diri jelang debat kandidat.

Ketua tim kampanye Mahyuddin-Ridwan, Mimi Elfita Cilalek Manih mengatakan, paslon dan tim telah melakukan rapat pematangan jelang debat kandidat pada Jumat (4/5) malam. Rapat lebih membahas teknis keberangkatan dan pembagian pendukung yang diutus menghadiri debat kandidat.

Ia menyebut tidak ada persiapan khusus yang dilakukan paslon terkiat debat, baik materi ataupun hal lain.

"Persiapan sifatnya teknis, kita lakukan pembagian utusan yang akan menghadiri, ada dari parpol dan relawan. Sedangkan paslon sudah siap, tadi malam sudah dipastikan siap," jelasnya.

Kesiapan jelang debat publik juga disampaikan Calon Walikota Pariaman, Dewi Fitri Deswati. Ia mengaku telah mempersiapkan diri jelang debat publik ini. Meski tidak ada persiapan khusus, pihaknya telah melakukan diskusi ringan dengan calon wakil Pabrisal Asril.

"Kami sudah diskusi membahas isu dan program strategis lain yang kami paparkan nanti. Saya paham dengan kondisi keuangan APBD Kota Pariaman, kebutuhan masyarakat Kota Pariaman, inilah yang nanti akan kami sampaikan. Apa kebutuhannya dan solusi yang kami tawarkan," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Calon Walikota Pariaman nomor urut 3, Genius Umar. Hampir tidak ada persiapan khusus yang ia lakukan jelang debat publik ini.

Sebagai calon petahana, ia akan review sejumlah peningkatan pembangunan yang terjadi di Kota Pariaman dan menawarkan sejumlah program baru untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang belum terakomodasi oleh pemerintahan saat ini.

Selain materi visi dan misi, ia bersama Mardison Mahyuddin juga menyampaikan respon positif masyarakat terhadap hasil kampanye tatap muka, blusukan yang telah lakukan semasa tahapan kampanye berlangsung.

"Karena yang kami sampaikan adalah hal yang telah kami lakukan selama kurang 5 tahun ini. Sebagai petahana yang menjadi bagian dari pemerintah, begitu juga dengan pak cawawako yang kala itu menjadi ketua DPRD, tentu saja memahami kebutuhan masyarakat. Inilah yang akan kami sampaikan," jelasnya.

Ketua tim kampanye Genius Umar dan Mardison Mahyuddin mengatakan, jelang debat kandidat masih melakukan blusukan ke rumah-rumah warga. Namun, pihaknya sengaja mengosongkan jadwal kampanye tatap muka dan dialogis paslon GEMA pada hari ini agar tidak berbenturan dengan persiapan debat.

"Untuk hari ini kegiatannya nol kilometer, paling hanya ada blusukan saja. Siang paslon kita minta untuk istirahat, karena juga ada rangkaian gladi resik dari panitia juga siang ini," pungkasnya.

Debat publik cawako dan cawawako Pariaman 2018 dilaksanakan di Gedung Kampus STIE Sumatera Barat Jl. Kolonel Anas Malik By Pass Pariaman.

Selain dapat disaksikan langsung bagi undangan, debat publik juga ditayangkan langsung pukul 20.00 WIB melalui stasiun Padang TV, live streaming Padang TV, facebook KPU Kota Pariaman, Instagram KPU Kota Pariaman dan Radio Dhara FM. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update