Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SPBU Kampung Pondok Nyaris Hangus

27 April 2018 | 27.4.18 WIB Last Updated 2018-04-27T14:28:18Z
Mobil pemadam kebakaran tiba tepat waktu sehingga kebakaran dapat ditangani dengan baik sebelum meluas. Foto/istimewa/Uncu Latif
Pariaman ----- Percikan arus pendek mesin pompa dispenser pengisian minyak, nyaris menghanguskan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.255.512 di Kampung Pondok Pariaman, Jumat (27/4) pukul 20.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut kepanikan sempat terjadi. Informasi yang dihimpun di lapangan, percikan api pada dispenser pengisian BBM berawal saat salah seorang operator BBM jenis premium akan mengisi bensin ke tangki mobil konsumen.
     
"Tiba-tiba terjadi percikan api dari kabel mesin pompa dispenser. Percikan api menyambar bekas ceceran minyak hingga ke halaman SPBU arah jalan umum," jelas salah seorang petugas SPBU, Hermansyah.

Akibat bola api yang menyala hingga ke jalanan umum, membuat pengendara yang lewat menghentikan kendaraannya. Suasana berubah menjadi macet.

Ilham, 37 tahun, salah seorang warga yang melintas mengatakan ia mencemaskan api di jalan bisa menyambar tangki bahan bakar mobil yang lewat yang tentunya dapat menimbulkan kobaran api baru.

"Makanya kita berhenti. Takutnya menyambar tangki mobil," sebutnya.
      
Berselang 15 menit, api berhasil dipadamkan setelah 2 unit Damkar Kota Pariaman dan petugas SBPU bersama-sama memadamkan api.
     
Akibat kejadian tersebut mesin pompa dispenser premium mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. SPBU Kampung Pondok juga persis berada di samping rumah dinas Sekda Kota Pariaman. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update