Nunggu SIM Kelar Tak Lagi Bete! Satlantas Polres Pariaman Sediakan Ruang Ibu Menyusui dan Pustaka Mini

Kapolres Pariaman didampingi Kasatlantas resmikan ruang Ramah Ibu dan Anak. Foto/Nanda
Pariaman ----- Satlantas Polres Pariaman sediakan fasilitas ruangan khusus bagi ibu menyusui dan ruangan bermain bagi anak balita.

Ruangan berukuran 2X3 meter itu--berada di dalam ruangan pelayanan SIM Satlantas Polres Pariaman--dapat digunakan oleh ibu menyusui anak, atau ibu yang membawa serta anak balitanya saat melakukan pengurusan SIM atau pelayanan lainnya di Satlantas Polres Pariaman.

Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto didampingi Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Dewi Fitri Utami mengatakan, keberadaan ruangan khusus bagi ibu menyusui dan ruangan bermain anak merupakan upaya peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Ini adalah terobosan dari Polres Pariaman untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap dengan tersedianya fasilitas ini masyarakat betah dan nyaman berurusan," jelasnya saat meresmikan fasilitas ibu menyusui dan ruangan bermain anak, Jumat (13/4) pagi.

Meski baru diresmikan, dua ruangan ramah anak dan ibu menyusui ini, telah digunakan sejak sepekan terakhir.

"Hari ini peresmiannya, namun beberapa waktu belakangan sudah kita fungsikan," kata dia.

Selain dua fasilitas yang ramai oleh ibu dan anak tersebut, Satlantas Polres Pariaman juga melengkapi ruangan pelayanan dengan perpusatakaan mini. Beberapa aneka buku bacaan dapat digunakan masyarakat saat menunggu beberapa waktu hingga SIM selesai dicetak.

Menurut dia, selain di Satlantas Polres Pariaman, dua fasilitas pendukung ramah ibu dan anak juga akan hadir pada ruangan pelayanan SKCK Satuan Intelkam Polres Pariaman dan pelayanan kunjungan tahanan. Dua lokasi tersebut, masih dalam "on proses" penyelesaian ruangan.

"Bagi ibu-ibu ataupun yang membawa anak mengusur SKCK pun juga ada ruangan seperti ini. Bagi ibu yang masih menyusui dan memiliki balita, mungkin keperluan tahanan ataupun ada yang keperluan sebagai saksi juga bisa menggunakan ruangan ini," pungkasnya. (Nanda)