Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Nareh Hilir Juara MTQ Tingkat Pariaman Utara

23 April 2018 | 23.4.18 WIB Last Updated 2018-04-23T12:52:49Z
Kakankemenag Kota pariaman M.Nur menyerahkan piala bergilir kepada Kepala Desa Nareh Hilir Hilman Marjalis
Pariaman ----- Desa Nareh Hilir raih juara umum MTQ tingkat Kecamatan Pariaman Utara ke-8. Desa Nareh Hilir mampu mengalahkan 16 peserta dari 17 desa yang ada, posisi kedua diraih oleh Desa Sikapak Barat yang merupakan peraih juara tahun sebelumnya.

Dari 17 desa yang ada di Kecamatan Pariaman Utara, hanya satu desa yang tidak mengikuti dan mengirimkan perwakilannya yaitu Desa Ampalu.

Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, mengatakan dari peserta pemenang akan dibawa ke tingkat MTQ yang lebih tinggi. Dari tingkat kota, provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Tujuan MTQ adalah bagaimana anak-anak kita menjadi masyarakat yang qur'ani yang paham dan mengerti dengan Alquran," ujarnya, Senin (23/4).

Ia berkata, juara yang diraih peserta bukan tujuan paling utama. Menjadi juara jangan sampai menghilangkan pahala apalagi menjadi riya.

Camat Pariaman Utara Hilman Syura mengatakan, bagi desa yang tidak mengutus perwakilannya MTQ sama saja dengan membunuh generasi muda mereka terhadap pengetahuan agama.

"Ilmu agama sangat penting ditanamkan bagi generasi muda," ungkapnya.

Ketua Panitia MTQ Pariaman Utara Amrizal mengatakan, MTQ tidak sebatas lomba membaca Alquran. Akan tetapi memaknai kandungan ajaran dalam Alquran itu sendiri untuk dijadikan pedoman hidup.

"Berjalan lurus dengan ajaran agama dapat menghindari pengaruh pergaulan remaja yang sangat buruk seperti narkoba, tindak asusila dan moralitas," kata dia. (Eri/OLP)
×
Berita Terbaru Update