Awas Kena Tilang! Razia Gabungan di Pariaman Berlangsung Hingga 9 Mei

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan beri arahan pada apel pagi perdana menjabat sebagai Kapolres Pariaman. Foto/Nanda
Pariaman ----- Polres Pariaman menggelar Operasi Patuh Singgalang pada 26 April hingga 9 Mei 2018. Operasi tersebut bertujuan mendorong terciptanya kelancaran dan ketertiban berlalulintas di wilayah Polres Pariaman.
         
Operasi patuh melibatkan personil gabungan terdiri dari Polres Pariaman, Kodim 0308/Pariaman, Dishub Kota Pariaman dan Satpol PP Kota Pariaman. 
         
Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengatakan, dalam operasi itu jika ada sejumlah kesalahan atau pelanggaran yang rawan menyebabkan lakalantas akan ditindak polisi.
        
"Operasi ini, kita lebih banyak penindakan yakni refreshif 50 persen, 25 persen perfentif dan 25 persen preentif," jelasnya di Pariaman, Kamis (26/4).
         
Ia berharap operasi patuh yang dilakukan secara stasioner dan hunting ini dapat menekan angka pelanggaran dan lakalantas di wilayah Polres Pariaman.
         
"Karena paradigma lakalantas selalu didahului dengan terjadinya pelanggaran lalulintas. Makanya dengan operasi ini, kami berharap lakalantasnya "zero"," ulasnya.
        
Ia menghimbau agar pengendara dan pengguna jalan mematuhi aturan berlalu lintas sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (Nanda)