Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Trabas di Tarok City, Gubernur Singgah di Pemandian Lubuk Bonta

11 Maret 2018 | 11.3.18 WIB Last Updated 2018-03-11T10:17:57Z
Gubernur bersama unsur Muspida usai buka selubung tanda dibangunnya UIN Imambonjol Padang di kawasan terpadu Tarok City. Foto/Andri
Tarok City ----- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno jajal motor trabas di lokasi pembangunan Tarok City, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Sabtu (10/9).

Di kawasan seluas 697 hektare itu, Irwan Prayitno bersama komunitas trabasnya menyisir berbagai lokasi di Korong Tarok tersebut. Sembari naik turun bukit bersama motor penyuka lumpur itu, gubernur juga menyempatkan diri menemui warga Tarok untuk menjaring aspirasi.

Menurut gubernur, Tarok City merupakan perhatian besar oleh pemerintah provinsi dan kabupaten Padangpariaman. Di kawasan itu nantinya akan dibangun berbagai fasilitas umum, perkantoran, sekolah tinggi dan berbagai infrastruktur lainnya.

Selain meninjau kesiapan Tarok City dengan motor trabasnya, gubernur juga membuka selubung papan merek milik UIN Imam Bonjol Padang sebagai tanda akan segera dibangunnya kampus IV mereka.

Menurutnya, pengembangan kawasan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman berjalan baik dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah. Makin banyak aktifitas dalam satu daerah akan memperlihatkan perkembangan dan dinamika masyarakat akan tumbuh, termasuk juga geliat kegiatan ekonomi masyarakat.

"Kita berharap seluruh masyarakat Padangpariaman ikut berperan serta dan mendukung pembangunan Tarok City. Pembangunan kawasan juga akan ikut mendorong aktifitas pembangunan lainnya. Multi efek yang baik bagi masyarakat jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata gubernur yang sempat meninjau obyek wisata pemandian Lubuak Bonta dan Rumah Putiah dengan motor trabasnya itu.

Ia juga berharap kehadiran kampus UIN Imam Bonjol akan mendorong masyarakat Padangpariaman semakin taat dalam menjalankan rutinitas keagamaan.

"Karena mahasiswa UIN turut serta bermasyarakat nantinya. Tarok City yang saat ini masih sepi nantinya akan menjadi ramai," ungkapnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni berkata, kesiapan Tarok City termasuk dengan rencana akan dibuatnya stasiun kereta api di Tarok City nantinya, akan memperteguh lokasi tersebut sebagai kawasan terpadu yang memiliki ragam infrastruktur di Sumbar. Ali Mukhni meyakinkan bahwa pihaknya sedang menjajaki PT KAI melalui Kementerian Perhubungan untuk membuat stasiun kereta api di Tarok City.

"Kami siap menyambut pembangunan beberapa kampus ternama di Sumbar ini seperti UIN Imam Bonjol Padang, ISI Padang Panjang, UNP dan Politeknik Negeri Padang. Sementara itu kami berharap RSUP M. Jamil bisa dipindahkan ke sini, namun Menkes RI sudah memutuskan akan membangun rumah sakit vertikal di wilayah timur Indonesia, jadi hanya Rumah Sakit Stroke Bukittinggi yang disetujui Menkes dipindahkan ke Tarok City," katanya. (ASM/Tim)
×
Berita Terbaru Update