Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kukuhkan Tim Pemenangan Pariaman Utara, Genius: "Sosialisasikan Program, Jangan Serang Calon Lain"

12 Maret 2018 | 12.3.18 WIB Last Updated 2018-03-12T13:05:07Z
Genius Mardison terlihat akrab berswafoto dengan para relawan. Foto/istimewa
Pariaman ----- Pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 nomor urut 3, Genius Umar-Mardison Mahyuddin kukuhkan tim pemenangan se Kecamatan Pariaman Utara, Senin (12/3) siang.

Menurut Genius Umar, tim pemenangan yang dideklarasikan saat itu bukanlah dibentuk oleh pasangan calon ataupun tim pemenangan tingkat Kota Pariaman. Melainkan, terbentuk atas kesadaran sendiri dari gabungan simpatisan yang ingin aktif memenangkan paslon GEMA.

"Kelompok yang mewakili hampir seluruh segmentasi pemilih di kecamatan Pariaman Utara. Tim ini terbentuk secara rasional "mambusek dari bumi", karena kesadaranya bahwa pembangunan Kota Pariaman harus dilanjutkan," jelasnya.

Sebagai bukti tim yang terbentuk dari arus bawah, pengukuhan yang dilaksanakan saat itu pun, merupakan desakan dan kesadaran dari tim pemenangan.

"Beberapa kali telah diagendakan, namun belum bisa dilaksanakan karena terbentur padatnya jadwal. Ini yang pasti adalah kesadaran politik, memiliki kesamaan tujuan, sama-sama ingin pembangunan kota dilanjutkan, lalu tim ini berjuang bersama," ulasnya.

Ia berpesan agar tim saat berkampanye, sekaligus memberikan pendidikan politik kepada calon pemilih. Pendidikan politik itu dapat diterapkan dengan tidak melakukan praktik kampanye kotor atau kampanye hitam terhadap pasangan calon lainnya, penyebaran informasi bohong dan ujaran kebencian. Namun, lebih mensosialisasikan profil dan program pasangan calon Genius-Mardison.

"Tugas tim tidak hanya memenangkan pilkada saja, tapi juga melakukan pendidikan politik. Tidak susah untuk melakukan itu, kita jangan lakukan kampanye kotor, cukup sampaikan profil calon, program dan dengan komunikasi politik yang baik. Saya yakin cara ini sangat efektif," sebutnya.

Selain berkampanye, Genius juga meminta tim melakukan klarifikasi isu negatif yang disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Sementara, calon wakil walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menegaskan pasangan calon GEMA akan tetap awet hingga akhir masa periode pemerintahan, jika terpilih nanti. Pihaknya paling sering diisukan pecah kongsi oleh pihak tidak bertanggungjawab.

"Tidak ada yang namanya pecah kongsi, jika terpilih insya Allah kami akan awet hingga akhir periode," tegasnya.

Ia berkata, jika ia dan Genius Umar adalah calon serius membangun Kota Pariaman. Keputusan berhenti sebagai ASN Genius Umar dan berhenti sebagai anggota DPRD Kota Pariaman, bukti jika pihaknya punya komitmen besar untuk masyarakat Kota Pariaman. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update