Jajaran Istri Kemenag Padangpariaman Belajar Ilmu Akupuntur

Jajaran DW Kemenag Padangpariaman pelajari ilmu akupuntur dan facial. Foto/Mudawar
Kiambang --- Darma Wanita (DW) Kemenag Padangpariaman gelar pertemuan rutin tipa bulan. Pertemuan tersebut dimanfaatkan oleh para istri jajaran Kemenag untuk menggelar kegiatan positif.

"Setiap pertemuan bulanan kita adakan kegiatan yang bermanfaat sekaligus berwawasan," ungkap Ketua DW Kemenag Padangpariaman, Nazifah Helmi di Kiambang, Nagari Lubuak Pandan, Padangpariaman, Kamis (15/3).

Dalam pertemuan kali ini, kata Nazifah, pihaknya mendatangkan ahli akupuntur sekaligus kecantikan wajah Lisa Almanar. Dalam kesempatan itu, para DW bisa belajar teknik akupuntur dan facial wajah yang benar.

"Akupuntur adalah spengobatan tradisional China dengan cara menusukkan jarum steril ke titik-titik tertentu di bawah kulit. Jarum yang telah ditusukkan dialiri listrik sehingga syaraf-syaraf di dalam tubuh bekerja secara optimal," sebut Nazifah.

Dalam kesempatan itu, ia berharap agar para anggota DW bersemangat dan selalu hadir di pertemuan rutin. Pertemuan yang digelar, kata Nazifah akan membawa manfaat bagi yang hadir.

"Untuk pertemuan bulan depan, kita akan membahas seputar masalah narkoba dan LGBT," tutupnya.

Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padangpariaman yafrizal mendukung anggota DW didorong untuk mengaktualisasikan diri. Sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia sudah seharusnya DW mengambil peran strategis dan aktif dalam pembangunan.

"Perempuan bisa mengatualisasikan dirinya dalam banyak hal. Baik itu pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Sebagai istri ASN tidak ada pilihan lain karena harus mampu mengembangkan potensi diri," sebutnya. (Mudawar/OLP)