Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

700 Pembalap Lintas Provinsi Ikuti Trail Adventure Jelajah Alam Tabuik

18 Maret 2018 | 18.3.18 WIB Last Updated 2018-03-18T14:37:57Z
Walikota Mukhlis bersama dengan Ketua ITA Sumbar dan pembalap trail berfoto sebelum dimulainya acara. Foto/Junaidi
Pariaman ----- Sebanyak 700 pembalap motor trail dari berbagai daerah di Sumatera Barat, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu hingga Jawa Barat ikuti Trail Adventure Jelajah Alam Tabuik, Minggu (18/3), di Pantai Kata Pariaman.

Di antara para peserta tampak Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama (Laksma) Agus Sulaeman, Ketua ITA Sumbar Risnaldi Ibrahim yang juga Anggota DPRD Sumbar.

Sekretaris Pelaksana Trail Adventure Jelajah Alam Tabuik, Memen, mengungkapkan, acara yang digelar hari itu merupakan ajang silaturahmi, sosialisasi dan interaktif para penggemar otomotif trail adventure dari berbagai provinsi.

Ajang tersebut, kata Memen, merupakan program kerja Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumbar di mana Pariaman Laweh Adventure Team (PLAT W) bertindak selaku panitia.

Memen berkata bahwa Jelajah Alam Tabuik dipusatkan di Pantai Kata, sedangkan untuk  rintangan dan petualangan, berlokasi di Desa Cubadak Aie, Pariaman Utara.

"Konsepnya menggabungkan antara uji stamina (endurance), perjalanan wisata (traveling), menyiasati rintangan (chalenge) dan petualangan (adventure), dikemas dalam satu paket kegiatan trail adventure," kata dia.

Panitia juga menyediakan hadiah 2 unit motor trail, 1 unit motor Revo, 1 unit lemari es dan puluhan hadiah lainnya.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, trail adventure yang digelar hari itu ternyata mendapat sambutan luarbiasa dari warga Pariaman dan wisatawan.

Ia berkata, selama berlaga para peserta nantinya akan disuguhi bentang alam Pariaman yang indah. Para peserta dia harap menikmati indahnya Pariaman selama mengikuti ajang dan selama berada di Pariaman.

Ia bahkan mengusulkan agar trail adventure terus dilaksanakan secara berkesinambungan tiap tahunnya. Pihaknya siap mendukung ajang tersebut dan memasukannya dalam kalender iven sport tourism Pariaman. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update