Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Water Park Akan Segera Hadir di Pantai Kata Pariaman

21 Februari 2018 | 21.2.18 WIB Last Updated 2018-02-21T08:53:28Z
Investor Rina Artati bersama Jimmy foto bersama dengan Walikota Pariaman, Kadis Kominfo, Kadis DPM PTSP dan Naker dan Camat Pariaman Selatan. FOTO/Junaidi
Pariaman ----- Tim JM Water Park berencana akan menanamkan investasi di area wisata Pantai Kata di Desa Taluak. Investor Rina Artati bersama Jimmy, manajemen JM Water Park mendiskusikan hal tersebut dengan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Balaikota Pariaman, Rabu (21/2).

Jimmy mengatakan pihaknya akan menghadirkan destinasi wisata air dengan konsep taman di Desa Taluak. Pihaknya menyebut rencana pembangunan tersebut termotivasi dari gencarnya Pemko Pariaman memajukan potensi wisata dengan berbagai pembangunan yang ada.

Jimmy berkata, JM Water Park nantinya akan melengkapi objek wisata yang telah ada di Pariaman. Ia juga menilai dengan kehadiran wahana tersebut nantinya juga akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

"Konsepnya wisata air dengan desain taman yang indah. Ini nantinya bisa memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," kata Jimmy.

JM Water Park lokasinya akan bersebelahan dengan Hotel Safari Inn Pariaman. Di atas lahan seluas 6000 meter per segi itu, jelas Jimmy, juga akan dibangun resto dan ruang pertemuan, jembatan penghubung, kolam anak, kolam dewasa, kantor, musala, gerbang masuk, taman bermain dan taman-taman penghijauan.

"Kami berharap di dalam pembangunan nanti tidak ditemui kendala yang berarti dan berharap pihak Pemko Pariaman dapat bekerjasama dengan baik," katanya.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman antusias menyambut rencana pembangunan destinasi wisata oleh investor JM Water Park. Ia berkata hal tersebut sesuai betul dengan visi misi pemerintahannya saat ini.

Mukhlis mengatakan membangun Pariaman agar jadi branding sebagai kota wisata tak cukup dengan mengandalkan dana APBD saja, namun dibutuhkan sumber dana lain yang bisa meluncur dalam bentuk investasi oleh pihak swasta.

"kalau soal perizinan pembangunan JM Water Park tidak usah khawatir dan yang penting aturan-aturan dan kelengkapan-kelengkapan yang diperlukan semuanya lengkap, akan kita segera bantu menguruskannya di bawah DPM PTSP dan Naker Kota Pariaman," ujarnya.

Mukhlis menyebutkan ada 3 pilar pembangunan di bidang kepariwisataan, yakni dari pemerintah, pihak swasta (investor) dan dari masyarakat itu sendiri.

"Dengan adanya investor yang akan menanamkan investasinya, hal ini menunjukan bahwa iklim investasi dan wisata Pariaman, telah dilirik dan ini merupakan berita baik untuk kota Pariaman," pungkasnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update