Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korban Kebakaran Rumah di Cimparuah Terima Bantuan

6 Februari 2018 | 6.2.18 WIB Last Updated 2018-02-06T09:31:48Z
Walikota Mukhlis didampingi Wakil Ketua Baznas Pariaman Asman Yahya serahkan bantuan korban kebakaran kepada pemilik dan penyewa. FOTO/Junaidi
Pariaman  ---- Walikota Paraiaman Mukhlis Rahman seerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Korong Kampung Tangah, Desa Cimparuah, Pariaman Tengah, Selasa (6/2). Turut mendampingi Wakil Ketua Baznas Kota Pariaman Asman Yahya.

Bantuan berupa uang tunai dengan total Rp4 juta itu, bagi penyewa dan pemilik rumah masing-masing Rp2 juta. Bantuan diterima oleh Jasrul Rahim dan Darmansyah.

Mukhlis Rahman berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban keluarga yang dilanda musibah kebakaran. Dengan bantuan itu pemilik rumah mampu memperbaiki rumahnya kembali.

"Walaupun bantuan ini tidak seberapa, diharapkan dipergunakan dengan baik untuk mengurangi beban yang tertimpa musibah," tuturnya.

Ia berharap agar keluarga yang tertimpa musibah kebakaran, cepat bangkit kembali menata dan memperbaiki bangunan rumahnya, bekerja dan berusaha seperti biasanya.

Penerima bantuan Darmansyah bersyukur atas bantuan Baznas bersama Pemko Pariaman. "Bukan hanya bantuan, kepedulian langsung memberikan bantuan juga mampu mengurangi beban kami," ujar pemilik rumah yang terbakar ini.

Rumah Darmansyah yang disewa Jasrul terbakar pada malam 16 januari 2018 yang lalu ini, disebabkan oleh jerangan minyak goreng yang terlalu panas dan menimbulkan api saat korban sedang memasak. Kebakaran menghanguskan bagian atap seluruh rumah dan menyebabkan kerugian sekitar Rp20 juta.

Malam itu ada 5 unit mobil Pemadam Kebakaran yang terjun ke lokasi kebakaran. Berkat kesigapan anggota Damkar, si jago merah tidak menjalar ke seluruhan rumah.

"Hanya menghanguskan bagian atap dari rumah ini," ungkap Jasrul. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update