Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baznas Pariaman Segera Bangun Kantor Senilai Rp1,5 M

20 Februari 2018 | 20.2.18 WIB Last Updated 2018-02-20T12:16:51Z
Pengurus Baznas di antaranya Jamohor dan Asman Yahya, Wiztian Yoetri dan tokoh masyarakat foto bersama dengan Walikota Mukhlis usai diskusi. FOTO/Eri
Pariaman ----- Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Pariaman segera membangun gedung baru dengan total pembiayaan Rp1,5 miliar. Langkah Baznas itu didukung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.

"Diharapkan dengan gedung milik sendiri Baznas akan memainkan peran lebih strategis untuk kemajuan Kota Pariaman," kata Mukhlis Rahman saat diskusi di ruang kerjanya. Terlihat di ruangan itu dua wakil Ketua Baznas Kota Pariaman Jamohor dan Asman Yahya, tokoh pers Sumbar Wiztian Yoetri dan tokoh masyarakat Yuswil Ferizal.

Gedung Baznas Pariaman rencananya akan dibangun di Jalan Bagindo Azis Chan, Pariaman Tengah. Gedung itu nantinya akan berdiri di atas tanah seluas 340 meter per segi.

Baznas Pariaman sendiri digagas oleh Mukhlis Rahman di 2009. Sejak itu Baznas telah banyak membantu berbagai sektor, seperti pengentasan kemiskinan, pendidikan, permodalan, dll. Baznas sendiri menghimpun seluruh zakat ASN Pemko Pariaman setiap bulannya.

Sejak Baznas terbentuk hingga kini masih menempati ruko (rumah toko) sebagai kantornya. Setiap tahunnya Baznas harus mengeluarkan biaya kontrakan sebesar Rp16,5 juta.

Menurut Jamohor, gedung yang akan dibangun di atas tanah senilai Rp238 juta tersebut akan dibangundua lantai berukuran 18x20 meter. Di lantai dua akan difungsikan sebagai ruang pertemuan.

Bersama Asman Yahya ia menjelaskan bahwa pendanaan gedung tersebut berasal dari dana Baznas yang diambil dari sisa hak amil dari tahun 2009-2016. Ia mengapresiasi niat Mukhlis untuk penghimpunan dana melalui badoncek.

Sementara itu, Wiztian Yoetri mengatakan ia akan menyumbangkan 100 sak semen untuk gedung baru Baznas Pariaman. Begitupun dengan Mukhlis, ia juga menjanjikan 100 sak semen.

Ia berharap akan banyak warga Pariaman badoncek untuk pembangunan gedung baru Baznas. Setiap tahunnya Baznas Kota Pariaman mengumpulkan zakat dari ASN Pemko Pariaman hingga Rp3,2 miliar. Kedepannya Baznas Pariaman akan terus menggali potensi zakat dari pihak swasta. (Eri/OLP)
×
Berita Terbaru Update