Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

[Pilwako Pariaman] Dua Bapaslon Serahkan Hasil Perbaikan Syarat Calon ke KPU

20 Januari 2018 | 20.1.18 WIB Last Updated 2018-01-20T12:29:02Z
[Kiri ke kanan] Genius Umar, M Ridwan, Mahyuddin dan Pabrisal terlihat kompak, saat cek kesehatan di RSUP M Djamil Padang. FOTO/istimewa
Santok ---- Dua bakal pasangan calon (bapaslon) walikota dan wakil walikota Pariaman 2018, serahkan hasil perbaikan syarat calon ke KPU Kota Pariaman, Sabtu (20/1) siang.

Perbaikan syarat dilakukan bapaslon setelah KPU Kota Pariaman menyampaikan hasil penelitian dan verifikasi syarat calon pada 17 Januari 2018 silam.

Bapaslon Genius Umar - Mardison Mahyuddin (Gema) melalui tim pemenangannya telah menyerahkan perbaikan syarat calon Walikota Pariaman Genius Umar yang sebelumnya baru melampirkan surat keterangan LHKPN dalam proses pendaftaran. Kini pihaknya telah melengkapi dengan tanda terima penyapaian LHKPN dari KPK RI.

"Sementara syarat calon lainnya yang sebelumnya juga diperbaiki, seperti softfile foto 4X6 hitam putih, visi dan misi bertandatangan bapaslon telah dilengkapi dan diperbaiki," jelas kordiv teknis KPU Kota Pariaman Arnaldi Putra.

Sementara itu, bapaslon usungan gabungan Partai Nasdem dan Hanura, Dewi Fitri Deswati-Pabrisal juga telah melengkapi dan memperbaiki berkas syarat calonnya. Perbaikan berkas tersebut diserahkan langsung Dewi Fitri Deswati didampingi beberapa orang tim pemenangannya.

"Tanda terima LHKPN Dewi Fitri Deswati dan softfile fotonya juga sudah diserahkan, artinya syarat calonnya sudah lengkap," lanjutnya.

Usai menerima penyerahan perbaikan berkas calon, KPU Kota Pariaman langsung melakukan penelitian syarat calon pasca perbaikan dan akan mengumumkannya pada 26 Januari 2018 mendatang.

"Kita akan plenokan dahulu hasil perbaikan ini, selanjutnya kami akan tetapkan pasangan calon peserta Pilkada 2018 pada 12 Februari 2018 mendatang," pungkas Arnaldi.

Terpisah, ketua tim pemenangan pasangan Genius Umar - Mardison Mahyudin, Mulyadi mengatakan, pasca selesainya penyerahan perbaikan persyaratan calon ke KPU Kota Pariaman, pihaknya kini tengah melakukan konsolidasi internal dengan parpol penyusung, parpol pendukung dan relawan yang telah terbentuk untuk mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita akan konsolidasi menyusun jadwal untuk mensosialisasikan program unggulan dan visi misi bapaslon GEMA kepada masyarakat, kampanye kita saat ini adalah kampanye program unggulan," ujarnya.

Selain sosialisasi program, visi dan misi, bapaslon GEMA menjadikan tiada hari tanpa silaturahmi. Bakal calon baik berpasangan ataupun secara personal mengunjungi masyarakat keliling Kota Pariaman.

"Kunjungan sebetulnya bukan pada momen Pilkada saja, keduanya kan petahana dulunyapun sering berkumpul dan berbaur dengan masyarakat," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update