Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kata Leonardy Tentang Genius-Mardison

9 Januari 2018 | 9.1.18 WIB Last Updated 2018-01-09T01:26:42Z
Leonardy Harmainy foto bersama di instagramania room media centre KPU Kota Pariaman saat pendaftaran Genius-Mardison. FOTO/OLP
Pariaman ---- Tokoh masyarakat Sumbar kiprah nasional H. Leonardy Harmainy, S.iP, MH Dt Bandaro Basa, menilai Genius Umar-Mardison Mahyuddin merupakan pasangan yang tepat sebagai calon walikota dan wakil walikota Pariaman.

Senator itu menilai karakter yang dimiliki Genius dan Mardison yang cemitri akan memperkuat pemerintahan ke depan jika pasangan itu terpilih menjadi pasangan kepala daerah.

"Genius orang yang cerdas, sabar namun tegas. Ia telah berpengalaman di birokrasi dengan menjabat wakil walikota selama satu periode. Sedangkan Mardison yang sudah sangat lama saya kenal, orangnya loyal, juga berpengalaman dalam mengelola pemerintahan daerah. Ia telah tiga periode menjadi anggota legislatif."

"Dua-duanya berpengalaman nih, kemampuan mereka berdua tidak diragukan lagi. Jika sudah cemitri, pasangan tidak akan pecah kongsi. Pecah kongsi tentu akan merugikan masyarakat," ujar anggota DPD RI itu di Pariaman, Senin malam (8/1).

Menantu Anas Malik itu menilai, pengalaman pasangan Genius-Mardison yang disingkat GEMA, akan menjadi referensi bagi masyarakat Kota Pariaman selaku pemilih. Karakter pemilih Pariaman akan menyigi track rekor semua kandidat sebelum menjatuhkan pilihan.

Sumando rang Piaman itu menilai, masyarakat Pariaman dikenal sebagai pemilih yang cerdas. Warga Pariaman sebut Leo, juga melek politik yang tidak mudah dipengaruhi.

Menurutnya, sebelum mencoblos ke TPS, biasanya pemilih Pariaman sudah memiliki ketetapan hati untuk memilih pasangan calon. Pilihan mereka dilandasi analisa sendiri, bukan pengaruh oranglain.

Ia juga mengimbau masyarakat Kota Pariaman tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming pemberian uang atau pemberian yang bersifat sementara untuk memilih pasangan calon tertentu. Sebab, imbuhnya, dengan kewenangan yang dimiliki Panwaslu saat ini, pemberi dan penerima politik uang dalam kontestasi pemilu dan pilkada, dapat dikenakan sanksi pidana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pilwako Pariaman memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon mulai tanggal 8 hingga 10 Januari 2018.

Pilwako Pariaman diprediksi akan diikuti oleh tiga pasangan calon. Di antaranya Genius Umar-Mardison Mahyuddin, Dewi Fitri Deswati-Pabrisal dan Mahyudiin-Muhammad Ridwan.

Dari tiga bakal pasangan calon tersebut, Genius-Mardison sudah mendaftarkan diri ke KPU Kota Pariaman pada tanggal 8 Januari 2018. Sedangkan untuk dua pasangan lainnya, diperkirakan akan mendaftar pada tanggal 10 Januari. (OLP)
×
Berita Terbaru Update