Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HAB Ke-72 Pariaman, Menag Imbau Jaga Kerukunan Umat Beragama

3 Januari 2018 | 3.1.18 WIB Last Updated 2018-01-03T11:18:22Z
Mukhlis Rahman membacakan amanat Menteri Agama pada peringatan HAB ke-72. FOTO/Junaidi
Pariaman ---- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membacakan amanat Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-72  yang diperingati serentak di seluruh Indonesia, Rabu (3/1).

Menteri Agama mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia agar mewujudkan kedamaian dengan menebar kebaikan kepada seluruh umat manusia yang ada di muka bumi.

Dalam pidatonya itu sebagaima yang dibacakan Mukhlis, jajaran kementerian agama terus akan bertugas sebagai pengawal Pancasila sebagai dasar negara, yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.

Karena pentingnya tugas tersebut, ungkap dia, maka setiap diri jajaran kementerian agama mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan keagamaan yang bermutu serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

"Pada masa kekinian tugas itu semakin berat tantangannya karena menghadapi zaman yang cepat berubah. Kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital," sebutnya.

HAB ke-72 tahun 2018 mengambil tema "Tebarkan Kedamaian" yang berarti bahwa pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

"Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada semua manusia, kedamaian akan membawa kebahagiaan, jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan serta kemaslahatan bersama," tuturnya.

Diakhir sambutannya ia berpesan agar setiap warga negara memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah kehormatan.

"Serta menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan dan jangan sekali kali mempermaikan jabatan," tandasnya.

HAB turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur dan jajarannya, Forkopimda dan Sekda Indra Sakti. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update