Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Simulasi Pam Kota, Simpang Tabuik Ditutup Sementara

30 Januari 2018 | 30.1.18 WIB Last Updated 2018-01-30T12:17:13Z
Ilustrasi. Foto/istimewa/rmol.co
Pariaman ---- Esok hari Rabu tanggal 31 Januari 2018, perempatan atau bundaran Tugu Tabuik Kota Pariaman, sementara waktu ditutup. Penutupan jalan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00.

Penutupan dilakukan karena perempatan di kawasan Tugu Tabuik tersebut akan dilaksanakan simulasi pengamanan kota, dalam rangka pengamanan pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 mendatang.

Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomi Oktobrianto Sutan Mudo Nan Sati melalui Kasat Intelkam Polres Pariaman, Iptu Syafruddin L mengatakan, penutupan jalan sementara waktu, dipastikan tidak akan mengagganggu aktivitas masyarakat pengguna jalan.

"Banyak jalan alternatif yang biasanya digunakan oleh masyarakat Pariaman. Seperti arah  menuju Pasar Pariaman yang biasanya melewati Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Sutan Syahrir, pengguna jalan dapat berputar dan melewati Jalan Tugu Pahlawan, Stasiun Kereta Api Pariaman dan tiba Pasar Pariaman. Begitu dari arah sebaliknya," jelas Iptu Syafruddin.

Sedangkan pengguna jalan dari arah Jalan Ahmad Yani atau Kampung Pondok harus berputar jika ingin menuju Kampung Baru, yang semulanya melewati Jalan SB. Alamsyah Kampung Balacan, sementara waktu dapat melewati Jalan Tugu Pahlawan, Kampung Kaliang dan Kampung Baru.

Jalan perempatan tugu Tabuik kembali dibuka pada pukul 10.00, setelah simulasi selesai dilaksanakan.

Dalam simulasi kali ini, lebih dari 200 personil Polres Pariaman yang terdiri dari seluruh satuan dan instansi samping dilibatkan.

"Simulasi diskenariokan dalam eskalasi paling tinggi. Hal ini kita lakukan agar kita siap dengan situasi yang terburuk sekalipun," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update