Usul Genius ke DPRD Sumbar: Jalan Padang-Pariaman Lewat Pantai Penunjang Wisata

Suasana diskusi antara Pemko Pariaman dengan anggota DPRD Sumbar dapil Sumbar II. Foto/Pahaik
Pariaman --- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar Dapil Sumbar II lakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi bersama Pemko Pariaman. Rombongan dewan diterima oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Selasa (12/12) pagi.

Tim diketuai oleh M Nurnas dengan anggota Siti Izzati Azis, Jasman Juni, Endarmy, Komi Chaniago dan Zalman Zaunit beserta sekretariat dewan provinsi.

Menurut M Nurnas, kunjungan kerja ke daerah pemilihan merupakan kewajiban bagi mereka anggota dewan. Kunjungan ke dapil selain guna mempererat jalinan silaturahim sekaligus menjaring aspirasi untuk pembangunan ke depan.

Ketua Komisi IV itu menuturkan bahwa ada beberapa poin khusus yang dilakukan timnya saat ini. Di antaranya serapan APBD tahun 2017 sebagai alokasi dana pengembangan, meminta informasi tatakelola pemerintahan, perkembangan pariwisata dan langkah persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP tahun 2020.

"Sekarang ini UNBK kita lakukan baru di tahap SMA," ujarnya.

Menjawab hal tersebut, didampingi Sekdako Indra Sakti dan sejumlah kepala OPD, Genius Umar menjabarkan tata kelola keuangan daerah yang dilakukan pihaknya saat ini.

Di samping itu, ia berharap kunjungan dewan ke dapilnya memberikan dampak positif bagi pembangunan Pariaman ke depan. Ia menyampaikan perlunya dukungan dewan provinsi dalam hal pembangunan pariwisata, terutama akses langsung dari pesisir pantai Padang menuju Pariaman yang sekaligus mampu mengurai kemacetan di Lubuk Alung.

"Hal ini mampu meningkatkan nilai pemerataan ekonomi antara Padang dan Pariaman serta memudahkan para wisatawan berkunjung ke Pariaman," kata Genius.

Acara terus berlanjut hingga diskusi sektor pembangunan dan peninjauan langsung ke lapangan diiringi oleh SOPD terkait. (Phaik/*)