Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasikan Pilwako Pariaman, KPU Gandeng Kaum Perempuan

20 Desember 2017 | 20.12.17 WIB Last Updated 2017-12-20T14:29:31Z
Ketua KPU Pariaman Boedi Satria melakukan audiensi dengan kaum perempuan kota Pariaman guna sukseskan Pilwako Pariaman 2018. Foto/Nanda
Pariaman --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman merangkul kelompok perempuan di Kota Pariaman sosialisasikan teknis pelaksanaan Pilwako Pariaman 2018.

"Persentase pemilih perempuan yang mencapai angka 50% merupakan jumlah yang potensial untuk melakukan sosialisasi terkait Pilkada, terutama kepada segmentasi pemilih perempuan," ujar Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria, usai kegiatan bimbingan teknis penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat kota Pariaman segmentasi pemilih perempuan di Pariaman, Rabu (20/12) siang.

Ia mengatakan, KPU Kota Pariaman bekerjasama dengan kelompok organisasi seperti kelompok Koalisi Perempuan Pariaman, PKK dan kelompok Dharma Wanita di kota itu untuk mensosialisasikan teknis Pilkada kepada masyarakat sesuai dengan segmentasi dan lingkungan masing-masing.

"Dalam melakukan sosialisasi kelompok organisasi perempuan akan difasilitasi oleh KPU Kota Pariaman seperti jika melaksanakan kegiatan sosial, setiap menjadi narasumber ataupun menyediakan fasilitasi kegiatan," sebutnya.

Ia berharap sosialisasi teknis Pilkada tidak berhenti pada perwakilan kelompok organisasi perempuan saja. namun sosialisasi tersebut harus diteruskan kepada lingkungan kelompok masing-masing.

Kedepan, pihaknya bersama mitra sosialisasi teknis penyelenggara pemilu lainnya, akan merumuskan bentuk kerjasama dan berbagi peran dalam mensosialisasikan Pilwako Pariaman 2018 mendatang. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update