Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"Rapor Merah" Camat dan Istri Camat se Padangpariaman

19 Desember 2017 | 19.12.17 WIB Last Updated 2017-12-19T13:07:08Z
Ali Mukhni pimpin rapat evaluasi kinerja camat se Padangpariaman. Foto/istimewa/ASM
Parit Malintang --- Bupati Padangpariaman Ali Mukhni meminta seluruh camat di wilayah kabupaten Padangpariaman untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawabnya dalam mengemban tugas di kecamatan masing-masing.

Ia berharap kepada seluruh camat untuk melakukan inovasi di masing-masing kecamatannya. Dia meminta camat jangan hanya terpaku dengan kegiatan rutinitas semata.

"Jangan bekerja karena pimpinan. Bekerjalah dengan ikhlas karena Allah. Setiap hari harus ada perubahan atau inovasi. Jangan sampai ada masyarakat mengeluh atau merasa tidak dilayani dengan baik. Kalau perlu kunjungi, jemput bola langsung kepada masyarakat," kata peraih Satya Lencana Pembangunan itu, Senin (18/12).

Ali Mukhni kembali mengingatkan bahwa di Padangpariaman tidak ada pejabat; yang ada pelayan walau istilah pejabat itu ada.

Ali Mukhni mengatakan bahwa camat hanya melayani masyarakat di wilayah kecamatan. Tidak ada yang sulit jika mau bekerja secara ikhlas dan diniatkan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

"Tidak sulit sebenarnya memimpin kecamatan. Untuk menyerap aspirasi dan harapan masyarakat bisa dengan cara berkeliling ke seluruh pelosok kecamatan. Salatlah di semua masjid yang ada di kecamatan secara bergiliran pasti masyarakat senang dan suka melihat camat yang ada di seluruh sudut kecamatan," katanya.

Ali Mukhni juga menyarankan kepada camat untuk dekat dengan ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda

Sebelumnya Bupati membahas mengenai penyerapan anggaran 2017 yang ditargetkan 97%. Bupati dua periode itu meminta camat turut ambil andil dalam pencapaian target tersebut.

"Target tersebut naik 1,5% dari tahun 2016, namun saya kuatir target tersebut tidak tercapai karena banyak proyek pembangunan yang perencanaannya di tahun berjalan. Seperti RSUD perencanaannya di bulan Juli, seharusnya sudah disiapkan tahun 2016 lalu," jelasnya.

Untuk itu, tahun anggaran 2018 ia sudah perintahkan Kabag LPBJ untuk merencanakan kegiatan tersebut di tahun 2017 agar target penyerapan anggaran bisa mencapai 100%.

Di samping camat, istri camat juga disorot Ali Mukhni. Ia mengeluhkan dari 17 kecamatan hanya TP PKK Enam Lingkung yang selalu hadir dan aktif menyukseskan kegiatan TP PKK Kabupaten.

Sedang untuk Dana Desa, Bupati juga meminta camat ikut membina, mengawasi dan memberi arahan bersama pihak kepolisian dan kejaksaan. (ASM)
×
Berita Terbaru Update