Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Triathlon 2017, Atlet Pelajar Pariaman Dulang Prestasi

3 Desember 2017 | 3.12.17 WIB Last Updated 2017-12-03T14:04:28Z
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wawako Genius Umar, Kapolres Pariaman, Kepala OPD dan para juara duathlon kelas pelajar Pariaman Triathlon 2017 foto bersama usai penyerahan hadiah. Foto/Juned
Pariaman --- Rangkaian perhelatan Pariaman Triathlon 2017 yang dilaksanakan dari Sabtu (2/12) resmi ditutup oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman setelah menyelesaikan kelas Duathlon Pelajar di Pantai Kata, Talauk, Minggu (3/12).
52 atlet pelajar duathlon dari berbagai daerah di Indonesia saling mendahului saat lepas start di Pantai Kata Pariaman. Foto/Juned


Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengungkapkan bahwa Pariaman Triathlon sebuah iven untuk memobilisasi massa, baik peserta yang datang dari berbagai provinsi dan mancanegara, maupun pengunjung yang khusus untuk datang menyaksikan Pariaman Triathlon.

"Selain Pariaman Triathlon, di bulan Desember ini kita juga akan menggelar sebuah pertandingan nasional Tinju Pasir, yang mungkin pertama dilaksanakan di Sumbar di minggu kedua nanti. Di minggu terakhir Desember kembali digelar Pariaman Batagak Gala II," ujarnya.

Kesemua acara tersebut, kata Mukhlis, bertujuan supaya orang datang ke Pariaman. Dengan ramainya orang yang datang nantinya, akan berimbas pada perputaran ekonomi masyarakat Pariaman, mulai dari tingkat hunian hotel, usaha kuliner dan makanan ringan, serta cendramata.

Khusus untuk Pariaman Triathlon tahun ini, sambung Mukhlis, kota Pariaman telah mempunyai 8 atlet yang berlaga di ajang triathlon maupun duathlon.

"Alhamdulillah mereka telah menunjukan prestasi. Ke depan kita akan bina mereka lebih intensif lagi, dan akan kita kirim mengikuti iven Triathlon di daerah lainnya yang ada di Indonesia," tuturnya.

Dalam kategori duathlon kelas pelajar, para peserta mendaftar sebanyak 52 orang. Lomba tingkatan junior itu akan berlari sepanjang 2.500 meter, dilanjutkan bersepeda 10 kilometer dan kembali lari sejauh 2.500 meter lagi memasuki garis finish.

Dalam duathlon pelajar putra, Fauzi Fannyla dari SMA Pembangunan Bukittinggi menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 38 menit 29 detik, disusul oleh Al Ali Riando Putra, atlet Pariaman Triathlon Team dari SMKN 3 Pariaman dengan catatan waktu 39 menit 59 detik.

Untuk peringkat ketiga diraih Jeklin Wilson dari SMA swasta Katolik Sibolga yang mencatat waktu 40 menit 49 detik.

Untuk kelas duathlon putri yang menjadi tercepat Lutfillah Reindra Madjid dari SMAN 1 Jepara dengan catatan waktu 51 menit 40 detik, peringkat kedua Shilsy Rinki Ramadhani dari SMPN 3 Pariaman yang mencatat waktu 54 menit 42 detik dan peringkat ketiga oleh Intan Yulianti Putri dari SMKN 3 Pariaman dengan waktu 59 menit 49 detik.

Penutupan Pariaman Triathlon juga dihadiri utusan Kementerian Pariwisata RI, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kepala Divre II PT KAI, Lantamal II Padang, Dikpora Sumbar, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Oktobrianto. (*)
×
Berita Terbaru Update