Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Rahman akan Terima Satyalencana Wirakarya dari Presiden Jokowi

12 Desember 2017 | 12.12.17 WIB Last Updated 2017-12-12T12:37:19Z
Satyalencana Wirakarya yang akan diterima oleh Mukhlis Rahman dari Presiden Joko Widodo. Foto/internet/istimewa
Jakarta --- Jelang tutup tahun 2017, berkah beruntun diterima oleh Pemko Pariaman. Baru saja meraih 10 penghargaan dari 14 kategori Rating Kota Cerdas Indonesia, besok Rabu (13/12), Walikota Pariaman Mukhlis Rahman akan menerima anugerah Satya Lencana Wirakarya dari Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Nusantara di Jakarta.

Satyalancana Wirakarya adalah sebuah tanda penghargaan tertinggi yang dikeluarkan dan diberikan kepada warga negara Indonesia yang telah sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara.

Penganugerahan tanda kehormatan ini merupakan pengakuan atas keberhasilan Mukhlis Rahman selaku kepala daerah dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan.

Baik dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan, pengelolaan pengendalian dampak lingkungan akibat pembangunan, adaptasi dan migitasi bencana di wilayah pesisir dan wilayah pulau-pulau kecil, promosi pariwisata bahari pada daerahnya, penyelenggaraan iven di bidang kelautan, sehingga, dirasa mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain Mukhlis Rahman, sesuai Surat Keputusan Presiden RI Nomor 124/TK/Tahun 2017 penghargaan serupa juga akan diterima oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Bupati Probolinggo Tantriana Sari, Bupati Bone Fahsar M Pandjalangi, Bupati Pacitan Indartato, Bupati Pati Haryanto dan Walikota Pare-Pare Taufan Pane.

Satyalencana Wirakarya sendiri sebelum diberikan sudah melalui sebuah proses yang cukup panjang. Dimulai sejak akhir tahun 2016 melalui penelusuran berkas-berkas hingga penilaian langsung ke lapangan.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut oleh Muklis Rahman, merupakan pengakuan oleh negara terhadap kinerjanya selama ini. Mulai dari merintis hingga pelaksanaan pembangunan. (*)
×
Berita Terbaru Update