Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Pariaman Rangkul Dubalang di Pilwako Pariaman

8 Desember 2017 | 8.12.17 WIB Last Updated 2017-12-08T00:51:47Z
Ketua KPU Pariaman Boedi Satria beri materi seputar penyelenggaran pemilu dan pilwako dengan peran Dubalang Pariaman di dalamnya. Foto/istimewa/KPU Pariaman
Taluak --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman beri pelatihan kepada 142 Dubalang Pariaman di Safari Inn Hotel, Pariaman Selatan, Kamis (7/12).

Pelatihan kapasitas Linmas dan Dubalang tersebut guna mengoptmalkan peran mereka dalam penyelenggaraan Pilwako Pariaman 2018 yang akan dihelat bulan Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan akan melibatkan seluruh dubalang sebagai petugas KPPS bagian keamanan.

"Dubalang memiliki tugas yang sangat penting dari masa tenang pemilu, masa pelaksanaan pemilu hingga proses pelaporan hasil pemilu ke KPU Pariaman. Dubalang ini nantinya juga akan bertugas sebagai petugas penertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak dua orang per TPS,” tutur Boedi.

Boedi juga mengimbau dubalang sebagai pagar nagari untuk turut serta mensukseskan pilkada serentak dengan semangat badunsanak.

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas/Dubalang se Kota Pariaman yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pariaman ini akan digelar hingga Jumat (08/12) hari ini.

Kota Pariaman merupakan kota pelopor kehidupan bernagari di Sumatera Barat melakukan pengoptimalan dubalang di setiap desa yang ada di wilayah Kota Pariaman. (BS)
×
Berita Terbaru Update