Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Pariaman Mulai Persiapkan Logistik Pilwako 2018

8 Desember 2017 | 8.12.17 WIB Last Updated 2017-12-08T05:07:36Z
Koordinator divisi keuangan dan logistik KPU Kota Pariaman Indra Jaya
Pariaman --- KPU Kota Pariaman mulai persiapkan logistik pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 mendatang. 

Koordinator divisi keuangan dan logistik KPU Kota Pariaman Indra Jaya mengatakan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan 155 kotak suara. Selain kotak suara, KPU juga telah mempersiapkan bilik suara sebanyak 310 dan 310 bantalan coblos.

Logistik kotak suara dan bilik suara telah digunakan saat digelarnya pemilu pertama kota Pariaman tahun 2017. Meskipun beberapa kotak suara mengalami kerusakan ringan, namun telah dilakukan perbaikan hingga dapat digunakan kembali.

“Ada yang bautnya copot, kita pasang lagi, namun secara keseluruhan logisitik saat ini masih layak kita gunakan,” katanya.

Sedangkan, logistik utama lainnya seperti surat suara dan formulir lainnya, baru akan mulai dicetak setelah ditetapkannya nomor urut pasangan calon pada Februari 2018 mendatang.

 "Kita siapkan logistik yang telah ada saja, seperti kotak suara, bilik suara dan bantalan coblos, sedangkan surat suara baru akan kita cetak pada Februari 2018 mendatang,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya pada Januari 2018 mendatang akan mulai melakukan perencanaan logistik dengan melakukan penyusunan kebutuhan, survey ke pencetakan logisitik. Penyusunan perencanaan logistik harus menunggu ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2018.

Ia memprediksi penambahan TPS pada pilkada 2018 tidak begitu signifikan. Jika ada penambahan, maksimal akan bertambah 1 hingga 2 TPS saja.

“Termasuk menyusun anggaran untuk pengadaan logistik pilkada, semuanya telah kita siapkan, namun masih menunggu penetapan daftar pemilih tetap nantinya,” pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update