Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pendaftaran Pilwako Pariaman, Sejumlah Bapaslon Konsul ke KPU

29 Desember 2017 | 29.12.17 WIB Last Updated 2017-12-29T02:03:25Z
Ketua KPU Pariaman Boedi Satria. Foto/istimewa
Pariaman --- Pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman baru akan dibuka pada tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 mendatang, namun sejumlah bakal calon mulai melakukan konsultasi ke KPU Kota Pariaman. 

Beberapa balon yang diwakili tim seperti Genius Umar, Harpen Agus Bulyandi dan Bahrul Anif tercatat telah melakukan konsultasi ke KPU Kota Pariaman.

“Beberapa orang perwakilan dari bakal calon sudah ada konsultasi ke kita (KPU Kota Pariaman), seperti tim dari bapaslon Genius Umar, tim Harpen Agus Bulyandi, Bahrul Anif,” ujarnya ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria di Pariaman, Jumat (29/12).

KPU Kota Pariaman secara resmi akan mengumumkan pendaftaran bapaslon walikota dan wakil walikota Pariaman pada 1 Januari 2018 yang disampaikan melalui media cetak, elektronik, media online, website KPU dan media sosial milik KPU Kota Pariaman.

Meskipun konsultasi resmi baru akan dibuka pada 1-10 Januari 2017, KPU Kota Pariaman telah membuka helpdesk (meja layanan) melayani bakal calon yang ingin konsultasi tatacara pencalonan sejak kemarin, Kamis (28/12) tanggal 10 Januari 2018 mendatang. Tim, bapaslon dan parpol dalam melakukan konsultasi tentang tata cara pendaftaran dan persyarakat, mulai sejak pukul 08.00-16.00 WIB di kantor KPU Kota Pariaman.

Sebelumnya, jelas Boedi, pihaknya telah sosialisasikan juga tata cara pendaftaran kepada parpol dan masyarakat dalam dua kegiatan yang sama pada Oktober dan November 2017 silam.

Hal ini dilakukan agar seluruh pihak yang terlibat dalam pendaftaran dan pencalonan bapaslon memahami tatacara pendaftaran dan lebih awal mempersiapkan persyaratan calon dan syarat pencalonan. Sementara itu, mendekati tahapan pendaftaran bapaslon, pihaknya telah mempersiapkan tahapan.

“KPU Kota Pariaman telah membentuk panitia kelompok kerja (Pokja) yang mempersiapkan segala sesuatu dengan pendaftaran dan pencalonan seperti protokoler, perlengkapan dan administrasi,” tandasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update