Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

12/12 PAN Deklarasikan Genius-Mardison, Golkar Menyusul dengan Parpol Lain

8 Desember 2017 | 8.12.17 WIB Last Updated 2017-12-08T13:35:34Z
Genius Umar dan Mardison Mahyuddin. Foto/istimewa
Pariaman --- Jika tidak ada aral melintang, DPD PAN Kota Pariaman akan deklarasikan pengusungan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin sebagai bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman dari Partai Amanat Nasional. Deklarasi itu, bertepatan dengan rapat kerja wilayah Partai Amanat Nasional se Sumatera Barat yang diselenggarakan di Hotel Bumi Minang, Selasa (12/12) mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Pariaman Priyaldi mengatakan, deklarasi pengusungan dua tokoh yang saat ini menjabat Wakil Walikota Pariaman dan Ketua DPRD Kota Pariaman itu rencananya akan dihadiri oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

"Acaranya adalah Rakerwil se Sumatera Barat, sekaligus deklarasi pengusungan balon kepala daerah di 4 kabupaten dan kota di Sumatera Barat yang mengikuti pilkada serentak, salah satunya pilkada di Kota Pariaman. Dalam perencanaan pak ketua DPP langsung yang membuka," jelasnya di Pariaman, Jumat (8/12) siang.

Sementara itu, terkait pengusungan keduanya, pria yang akrab disapa Pry itu menegaskan bahwa DPP PAN telah menerbitkan rekomendasi pengusungan Genius Umar-Mardison Mahyuddin sebagai bapaslon.

"Rekomendasi dari DPP memastikan menuliskan nama keduanya (Genius Umar-Mardison Mahyuddin) sebagai bapaslon dan rekomendasi itu telah diserahkan," tegasnya.

Sementara itu, sekretaris DPD Golkar Kota Pariaman Syamsuir mengatakan, akan melaksanakan deklarasi pengusungan Genius Umar-Mardison Mahyuddin saat pelantikan pengurus DPD Golkar Kota Pariaman pada akhir Desember 2017 atau awal bulan Januari 2018 mendatang.

"Rencananya, dalam deklrasi tersebut, seluruh partai pengusung bapaslon Genius Umar-Mardison Mahyuddin juga melakukan deklarasi bersama-sama. Makanya kita juga cocokkan jadwal dengan beberapa parpol pengusung lainnya," terangnya.

Syamsuir menyebut, bapaslon Genius Umar-Mardison Mahyuddin telah mengantongi rekomendasi pengusungan dari DPP Partai Golkar. Rekomendasi tersebut telah diterima keduannya dan pengurus DPD Golkar Kota Pariaman.

Sementara itu, bakal calon wakil walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengaku terus melakukan komunikasi politik yang intens dengan sejumlah partai politik pengusung.

"Komunikasi dan juga koordinasi. Namun terkait deklarasi kita serahkan seutuhnya kepada parpol," katanya.

Sebagai salah seorang balon kepala daerah yang juga wakil rakyat di DPRD Kota Pariaman, Mardison mengaku tidak ada aktifivas yang berbeda yang ia lakukan saat ini. Turun ke lapangan menyerap informasi dan aspirasi masyarakat tetap ia lakukan sehari-hari.

"Aktivitas seperti biasa saja. Tiap hari kita keliling mendengarkan aspirasi masyarakat dan kita diskusikan di DPRD. Meskipun tidak pilkada, aktivitas secaman itu terus saya lakukan sebagai anggota dewan," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update