Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waspadai Serangan Serentak Teroris, Polres Pariaman Perketat Pengamanan

12 November 2017 | 12.11.17 WIB Last Updated 2017-11-12T10:58:08Z
Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, S.iK
Pariaman --- Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto instruksikan personil Polres Pariaman meningkatkan pengamanan di Mapolres, komplek Asrama Polisi dan pengamanan masing-masing personil.

Peningkatan kewaspdaan tersebut guna mencegah kemungkinan terjadinya serangan serentak oleh kelompok teroris kepada aset kepolisian, pasca terjadinya kabakaran Mapolres Dharmasraya yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris pada hari Minggu (12/11) pukul 02.40 WIB dinihari.

"Jajaran Babinkamtibmas bersama masyarakat kita minta untuk memonitor hal-hal mencurigikan, jika ada segera dilaporkan," jelasnya.

Meskipun belum terdapat indikasi atau informasi tentang keberadaan kelompok atau jaringan teroris di wilayah hukumnya, namun untuk mengantisipasi itu, pihaknya telah menginstruksikan jajaran intelijen melakukan langkah early detection atau deteksi dini terhadap kemungkinan keberadaan kelompok teroris tersebut.

"Pengamanan kita tingkatkan, baik itu di Mako, Asrama dan juga bagi anggota. Meskipun laporan yang kita terima situasi kondusif, namun jajaran tetap harus waspada dan melakukan deteksi dan cegah dini," katanya.

Sementara itu terkait pengamanan Mapolres, dirinya menekankan personil yang bertugas khususnya yang piket, untuk tidak menyepelekan hal yang berbeda dari biasanya termasuk terhadap orang-orang yang tidak dikenal yang berada dilingkungan Mako. Meskipun peningkatan keamanan, Bagus memastikan pelayanan masyarakat tetap humanis.

"Peningkatan keamanan tentu, namun dalam hal pelayanan tetap dengan humanis dan optimal," pungkasnya.

Sebelumnya, Mapolres Dharmasraya ludes diduga dibakar oleh kelompok teroris pada Minggu dinihari. Dua orang yang diduga jaringan teroris tewas tertembak saat berupaya melawan petugas menggunakan busur dan anak panah.

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Fakhrizal memastikan kebakaran Mapolres Darmasraya serangan teroris. Namun hingga saat ini, pihak Polda Sumatera Barat masih berkoordinasi dengan BNPT dan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. (Nanda).
×
Berita Terbaru Update