Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satpol PP Kota Pariaman Bentuk Pasukan Anti Huru-Hara

15 November 2017 | 15.11.17 WIB Last Updated 2017-11-15T12:28:45Z
Sesi latihan PHH
Pariaman --- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP/Damkar) Kota Pariaman, bentuk tim Penanggulangan Huru Hara (PHH). Sebanyak 31 orang anggota Satpol PP dilatih selama tiga hari mulai tanggal 14 hingga 16 November 2017 di halaman Balaikota Pariaman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Satpol PP Kota Pariaman untuk pengamanan aset Pemko. Selain itu juga sebagai persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah di Kota Pariaman pada tahun 2018 nanti serta demonstrasi-demonstrasi oleh masyarakat,” ujar Plt Kepala Dinas Pol PP/Damkar Handrizal Fitri, Rabu (15/11).

Setelah tim PHH terbentuk, kata dia, pihaknya akan memaksimalkan pelatihan sekali seminggu dan menambah jumlah personil yang terlibat. Tim bentukan saat ini juga dapat dikerahkan sewaktu-waktu jika terjadi huru hara.

Untuk pelatihan skill tersebut, pihaknya mendatangkan pelatih dari personil kepolisian sebanyak lima orang dan dari internal Pol PP enam orang.

“Kita melibatkan kepolisian sebagai instruktur selain dari Satpol PP sendiri. Dengan perlengkapan yang ada diharapkan latihan ini dapat berjalan maksimal,” ujar Kasi Pengembangan Kapasitas dan Peningkatan SDM, Roni Kardinal menambahkan.

Satpol PP Kota Pariaman saat ini, kata Roni, memiliki 20 set tameng dan baju anti huru hara. Kota Pariaman memiliki 196 personil Polisi Pamong Praja dan 78 personil Pemadam Kebakaran. (Eri)
×
Berita Terbaru Update