Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peserta MTQ Sumbar ke-37 di Pariaman Mulai Berdatangan dan Registrasi

3 November 2017 | 3.11.17 WIB Last Updated 2017-11-03T09:19:41Z
Genius Umar sambut ketua rombongan kafilah. Foto/Nanda
Pariaman --- Empat rombongan kafilah peserta MTQ ke-37 tingkat Sumatera Barat tahun 2017 di Kota Pariaman mulai registrasi.

Pantauan di sekretariat panitia MTQ di Sport Hall Dt Rajo Bujang hingga Jumat (3/11) pukul 11.00 WIB, empat kalifah peserta MTQ yang telah meregistrasi antara lain, rombongan kafilah Kota Pariaman, Kota Padang, Kota Padangpanjang dan Kabupaten Padangpariaman.

Usai melakukan registrasi di meja panitia, rombongan kafilah yang didampingi masing-masing petugas Line Officer SOPD Kota Pariaman, langsung menuju pemondokan masing-masing yang tersebar di Kota Pariaman untuk persiapan salat Jumat dan makan siang. Selanjutnya akan dilakukan pawai arak-arakan piala bergilir juara umum MTQ ke-37 keliling Kota Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam penyambutan rombongan kafilah peserta MTQ ke-37, mengatakan bahwa panitia dan pemerintah Kota Pariaman telah mempersiapkan segala hal kebutuhan peserta MTQ selama berada di Kota Pariaman. Berbagai fasilitas akomodasi, seperti pemondokan dan konsumsi telah disiapkan oleh Pemko Pariaman.

“Kita sudah siapkan akomodasi kafilah selama mengikuti MTQ, baik itu pemondokan ataupun akomodasi lainnya,” ujarnya.

Dikatakan Genius, selain mengikuti MTQ, kafilah yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat itu, juga dapat sembari menikmati pariwisata yang ada di Kota Pariaman.

“Salah satu titik objek wisata di Kota Pariaman seperti Pantai Kata djadikan lokasi panggung utama dan pembukaan MTQ, peserta juga berwisata di sana. Selain itu, kawasan wisata lainnya juga bisa dijangkau dari pemondokan kafilah,” ulasnya.

MTQ ke-37 tingkat Sumatera Barat di Kota Pariaman tahun ini, rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin pukul 20.00 wib. Sebelumnya, pukul 16.00 wib, menteri agama dijadwalkan mengisi kuliah umum di Kampus STIT SB Pariaman. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update