Mardison Harap Bonus Kafilah MTQ Diserahkan Secepatnya


Pariaman --- Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengaku bangga dengan prestasi kafilah Kota Pariaman dalam MTQ Nasional tingkat Sumbar ke-37 yang diselenggarakan selama seminggu penuh di Pariaman tersebut.

Menurut Mardison, dari hanya target lima besar yang diinginkan, para kafilah menjawabnya dengan keberhasilan menyabet juara umum dua pada iven bergengsi yang dibuka oleh Menteri Agama RI itu.

"Ini prestasi yang membanggakan warga Pariaman, baik yang di ranah maupun perantauan. Persiapan yang matang tentu menambah kepercayaan diri kafilah. Ini bukti keseriusan semua pihak dalam melakukan pembinaan," kata Mardison di Pariaman, Minggu (19/11).

Ia mengatakan, prestasi yang diraih tidak ada kaitannya karena kota Pariaman sebagai tuan rumah. Banyak tuan rumah menggelar MTQ yang pada akhirnya tidak mampu meraih prestasi tiga besar. Prestasi tidak ada kaitannya dengan lokasi penyelenggaraan, tapi murni kemampuan.

"Apalagi sistim penjurian dengan elektronik yang tidak bisa dimanipulasi. Jika ada yang beranggapan prestasi kafilah Kota Pariaman karena faktor atau hal lain, itu suatu penilaian yang keji yang terang-terangan menghina akal sehat setiap manusia yang mampu berfikir," ungkap Mardison.

Mardison menyampaikan, saat ini pihaknya bersama eksekutif dan jajaran Kemenag Pariaman lebih fokus kepada kafilah yang berprestasi.

"Tentu ada bonus bagi setiap kafilah, dan hal tersebut sudah kita sepakati akan dibayarkan segera," sambung Mardison.

Terkait kapan waktu penyerahan bonus, Mardison menyatakan tidak lama lagi karena semua anggaran untuk bonus sudah tersedia.

"Kapan tekhnis dan waktunya tentu kita serahkan sepenuhnya kepada eksekutif dan Kemenag. Kami di DPRD beharap secepatnya dalam tahun ini karena beberapa daerah telah menyerahkannya," pungkasnya. (OLP)