Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

[Laporan Utama] Mukhlis Lantik 17 Pejabat Eselon II

17 November 2017 | 17.11.17 WIB Last Updated 2017-11-17T12:30:57Z

Pariaman --- Walikota Pariaman Muklis Rahman lantik 17 pejabat pimpinan jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemko Pariaman, Jumat (17/11). Selain rotasi, beberapa orang pejabat pratama lainnya juga mendapatkan promosi.

Dalam pelantikan tersebut, kepala BPBD Kota Pariaman Yamuni Rizal, dilantik sebagai Asisten Tata Pemerintahan. Kemudian, Asisten Perekonomian Setko Pariaman
Yandri Leza, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Asisten Perekonomian Setko Pariaman, Sukardi dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kamasyarakatan.

Sementara itu, Kadisdukcapil Kota Pariaman Sumiramis dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.  Definal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis BP2KB Kota Pariaman, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan dan Efendi Jamal dilantik sebagai Kadis PMDes Kota Pariaman yang sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman.

Berikutnya, Kakan Kesbangpol Kota Pariaman Yusrizal, mendapatkan promosi menjadi Sekretaris DPRD Kota Pariaman dan Asrizal dilantik sebagai Kepala BPBD Kota Pariaman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PUPR Kota Pariaman

Sedangkan Sekretaris Diskominfo Kota Pariaman Yalvi Endri, dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pariaman, selanjutnya Adri, dilantik sebagai Kadis Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman, dengan jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman.

Selanjutnya Alfian Harun, dilantik sebagai Kadis P2AKB Kota Pariaman, dengan jabatan sebelumnya Kabag Pemerintahan Setko Pariaman dan Elfis Candra yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum dan Protokoler Kota Pariaman promosi/dilantik sebagai Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman,

Tidak hanya Elfis, Kabag Organisasi Kota Pariaman Nazifah juga mendapatkan promosi dilantik sebagai Kadis Kominfo Kota Pariaman. Selain itu, Kabag Ekbang Kota Pariaman, Rismen juga mendapatkan promosi dilantik sebagai Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Pariaman.

Selanjutnya Zamzamil, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahana Kota Pariaman dipromosikan sebagai Kadis PU dan PR Kota Pariaman. Begitu juga dengan Alfian, Sekretaris DPM, PTSP dan Tenaga Kerja Kota Pariaman dipromosikan menjadi Kepala Dinas di instansi sebelumnya.

Terakhir, Handrizal Fitri dilantik sebagai Kadis Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman dan Safirman, dilantik sebagai Kadisdukcapil Kota Pariaman, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Pariaman.

“Pelantikan telah melalui proses yang panjang yang diawali oleh proses lelang jabatan. Pelantikan ini penting untuk mengisi kekosongan pimpinan para SOPD yang terbentuk pada awal tahun 2017 yang lalu dan telah mendapatkan izin dari Mengadri RI,” jelas Mukhis Rahman.

Menurutnya, pada pelantikan siang itu yang dilakukan adalah rotasi dan promosi berupa perputaran dan tidak ada pejabat tinggi pratama yang dinonjobkan.

“Rotasi merupakan hal yang biasa sebagai langkah penyegaran dan pemicu semangat dan etos kerja bagi yang mendapatkan promosi jabatan. Pada pelantikan kali ini tidak ada yang nonjob,” sebutnya.

Ia menekankan, pejabat pimpinan pratama saat ini jangan berfikiran malas karena beranggapan jabatan walikota akan berakhir. Ia mengaku akan terus melakukan evaluasi kinerja pejabat yang telah dilantik itu. Jika ditemukan pejabat yang saat ini dilantik tidak memiliki kinerja yang baik, bisa saja kembali dilakukan pergantian seizin dengan Mendagri RI.

“Bisa saja kita lakukan pergantian, jika pada evaluasi kinerjanya tidak baik,” tekannya.

Pada kesempatan itu, Mukhlis juga mengingatkan pejabat pimpinan pratama untuk tidak terlibat politik ataupun tim kampanye pada pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 mendatang. ASN, apalagi pimpinan harus independen dan netral.

“Jika tetap ingin menjadi tim kampanye ataupun menjadi bakal calon ajukan cuti diluar tanggungan negara,” pungkasya. (Nanda)
 
×
Berita Terbaru Update