Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wirabraja Offroad Adventure Banjir Peserta

7 Oktober 2017 | 7.10.17 WIB Last Updated 2017-10-07T12:13:30Z

Pariaman --- 115 orang offroader dari berbagai daerah di Sumatera Barat ikuti gelaran Wirabraja Offroad Adventure dalam rangkat HUT TNI ke-72 di wilayah Kodim 0308/Pariaman, Sabtu (7/10) pagi.

Dalam adventure selama dua hari menggunakan mobil penggerak ganda itu, offroader akan disuguhi spot atau keindahan alam saat melintasi banyak daerah di kabupaten Padangpariaman dan kota Pariaman.

Peserta dilepas di Makodim 0308/Pariaman terlebih dahulu menyisiri pantai Pariaman dan menyusuri beberapa daerah di Padangpariaman hingga istirahat di daerah Koto Dalam Padang Sago. Pada titik perhentian itu, peserta akan istirahat di tenda yang disediakan panitia. Peserta juga akan berhibur dengan dendang KIM.

Esok hari, offroader melanjutkan petualan menyusuri lintasan yang didominasi oleh lumpur dan sungai hingga berakhir di titik finish di Pantai Kata Pariaman.

Dandim 0308/Pariaman, Letkol ARH Hermawansyah mengatakan, kegiatan itu adalah bertualang dan menjelajah daerah, bukan balapan. Meskipun offroad identik dengan olahraga balap, namun peserta diminta untuk tetap menaati aturan dan keselamatan selama berpetualang.

 “Kita berpetualang menjelajahi dan menikmati keindahan alam yang ada, bukan balapan. Nanti di titik istirahat hari ini, kita juga berhibur dengan dendang KIM," ujarnya.

Ia bahkan mengapresiasi tingginya minat offroader mengikuti kegiatan itu. Banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan di luar perkiraan panitia yang hanya menargetkan diikuti oleh 50an peserta. Namun, kata dia, membludaknya jumlah peserta dapat diakomodasi.

Melihat tingginya minat peserta, ia berkeinginan menjadikan ajang Wirabraja Offroad Adventure diselenggarakan setiap tahunnya.

“Jika kita tidak batasi hanya dari Sumatera Barat, bisa tiga kali lipat pesertanya, sebab rekan-rekan offroader lainnya dari provinsi tetangga juga mau bergabung. Mudah-mudahan tahun depan bisa kita selenggarakan lagi, tentu dengan jumlah dan persiapan kita tingkatkan,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Hermawansyah mengungkapkan apresiasinya terhadap masyarakat, pemerintah daerah, stakeholder di Padangpariaman dan kota Pariaman yang mendukung tugas TNI, khususnya Kodim 0308/Pariaman.

“TNI komitmen hidup bersama-sama rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, dan rakyat harus merasa memiliki TNI,” pungkasnya.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mendukung rencana Dandim 0308/Pariaman menjadikan Wirabraja Offroad Adventure sebagai agenda tahunan Kodim 0308/Pariaman.

Ia menyatakan siap bekerjasama menyelenggarakan kegiatan itu, sekaligus promosi pariwisata yang ada di Kota Pariaman.

“Kalau bisa lebih dari satu kali dalam setahun, kita tingkatkan juga pesertanya,” ujarnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update