Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Pariaman Sosialisasikan Sadar Pemilu dengan Jalan Santai Minggu Depan

23 Oktober 2017 | 23.10.17 WIB Last Updated 2017-10-23T11:47:03Z

Pariaman --- KPU Kota Pariaman akan gelar gerak jalan santai dan gerakan sadar pemilu pilkada serentak 2018, Minggu (29/10) mendatang.

Jalan santai dimulai dari depan Balaikota Pariaman akan melewati beberapa rute jalan utama di Kota Pariaman. Usai dilepas oleh Walikota Pariaman di depan Balaikota, peserta jalan santai akan melewati Jl. Imam Bonjol, Jl. Sudirman Kel. Jawi-Jawi-Tugu Tabuik-Terminal Lama-Hotel Nan Tongga dan berakhir di Tugu Perjuangan Angkatan Laut di Muara Pantai Gondariah.

Selain diikuti oleh masyarakat Pariaman, gerak jalan santai juga akan diikuti oleh partai politik peserta pemilu 2014 tingkat Kota Pariaman. Partai politik peserta pemilu, terdiri dari 25 orang perwakilan masing-masing anggota parpol yang lengkap dengan atribut dan bendera partai akan ikut berjalan secara berurutan sesuai nomor urut pada pemilu 2014 yang berjalan dari titik pelepasan hingga titik pemberhentian.

Koordinator divisi keuangan dan logistik KPU Kota Pariaman Indra Jaya didampingi koordinator divisi hukum KPU Kota Pariaman Aisyah menjelaskan, kegiatan gerakan sadar pemilu merupakan upaya pihaknya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pemilu 2019 dan pilkada 2018 yang tahapan awalnya sedang berlangsung.

"Kegiatannya sebetulnya adalah sosialisasi tentang pemilu 2019 dan pilkada 2018, namun kita kemas dengan kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat dengan harapan dapat diikuti secara luas oleh masyarakat Kota Pariaman dan sosialisasinya juga lebih luas," ujar keduanya usai rapat koordinasi persiapan jalan santai gerakan sadar pemilu, pilkada serentak tahun 2018 bersama perwakilan parpol di Kantor KPU Kota Pariaman, Senin (23/10).

Meskipun bersamaan pelaksanaannya dengan kegiatan sepeda santai yang dilaksanakan oleh salah satu bakal calon Walikota Pariaman, namun Indra Jaya memastikan bahwa rute yang dilewati akan berbeda.

"Rute yang kita lintasi berbeda bahwa titik star dan finishnya juga berbeda. Jadi tidak ada masalah," tegasnya mengakhiri. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update