Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jemaah Masih Puber di Makodim Membludak

6 Oktober 2017 | 6.10.17 WIB Last Updated 2017-10-06T11:45:25Z


Pariaman --- Kodim 0308/Pariaman gelar Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah (Masih-Puber) dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72. Masih-Puber itu digelar bersama Pemko Pariaman dan Pemkab Padangpariaman, Jumat subuh (6/10) di Makodim Pariaman, Kuraitaji, Pariaman Selatan.

Usai salat subuh berjamaah---acara yang turut dihadiri Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur---dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Boy Lestari Datuak Palindiah dari Padang.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan program Masih-Puber yang digagas oleh Kodim Pariaman sesuai dengan program Pemko Pariaman. Bahkan Masih-Puber telah disepakati bersama dengan Forkopimda.

Masih Puber, kata Mukhlis, adalah istilah yang diberikan Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah saat peluncuran program itu oleh Pemko Pariaman beberapa bulan lalu.

"Kami menyambut baik istilah ini, dengan begitu kemanunggalan untuk melaksanakan solat subuh secara berjamaah, betul-betul dapat diikuti oleh semua pihak," katanya.

Ia juga mengimbau agar seluruh pihak bersama dengan TNI secara bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Bangsa Indonesia yang berdasar kepada Pancasila dan UUD 1945 dalam kebhineka tunggal ika.

"Semoga TNI semakin jaya dan makin dekat dengan rakyat," tutupnya.

Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah mengatakan bahwa Masih-Puber merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0308/Pariaman selain kegiatan lainnya memperingati hari jadi TNI.

"Kita juga akan menggelar offroad di hari Sabtu dan Minggu besok, kesemuanya itu adalah dalam rangka mendekatkan TNI dengan masyarakat dan membangun jembatan hati," ucapnya.

Boy Lestari Datuak Palindiah dalam tausiahnya mengungkapkan resep awet muda. Untuk awet muda dan hidup bahagia di dunia adalah senyum dan ikhlas. Menerima segala sesuatu dalam hidup dengan senyum keikhlasan.

"Mari kita dekatkan diri dengan Yang Maha Pencipta, selain perbanyak ibadah yang kita punya, kita juga harus mensyukuri atas nikmat yang kita terima di dunia ini, dengan begitu kita akan menjadi orang-orang yang beruntung," katanya. (Juned)
×
Berita Terbaru Update