Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pilwako dan Pileg 2019, KPU Pariaman Puji Peran Media

12 Oktober 2017 | 12.10.17 WIB Last Updated 2017-10-12T14:05:27Z

Pariaman --- Pemberitaan dan sosialiasasi pilkada yang dilakukan oleh media massa, diyakini mengoptimalkan penyebarluasan informasi tentang kepemiluan di Kota Pariaman. Pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwako) Pariaman yang tahapannya telah dimulai sejak September 2017 silam itu, membutuhkan sosialisasi informasi kepada publik.

“Peran media massa urgen dalam menyebarluaskan informasi kepada publik terkait Pilwako Pariaman 2018. Bukan hanya soal tahapannya saja, melalui pemberitaan yang dibuat melalui media massa dapat memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada masyarakat,” ujar Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria usai menggelar silaturahmi dengan wartawan di Pariaman, Kamis (12/10).

Ia berharap dukungan dari awak media yang bertugas di Kota Pariaman, dapat membantu KPU Kota Pariaman melakukan sosialisasi tentang pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 kepada masyarakat.

Ia mengatakan, optimalnya sosialisasi pemilu kepada masyarakat memiliki korelasi terhadap tingkat partisipasi pemilih dalam pemilu. 

“Kita minta dukungan dari rekan-rekan wartawan. Dengan pemberitaan yang intens tentang pilkada yang saat ini sedang berjalan tahapannya, dengan dukungan pemberitaan, kita berharap dapat memberikan informasi dan pendidikan politik kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Boedi, kontribusi dan peranan awak media massa di kota Pariaman terhadap sosialisasi kepemiluan dan pilkada 2018 sangat besar. Berbagai sosialisasi tentang tahapan dan kegiatan KPU Pariaman, sering kali dimuat di banyak media.

“Sejuah ini kontribusi rekan-rekan media sangat besar membantu kami (KPU) mensosialisasikan tentang tahapan ataupun sosialisasi kegiatan KPU. Kami berharap dukungan seperti ini terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang wartawan senior Pariaman, Agusriadi menuturkan, hubungan anggota KPU Kota Pariaman dengan awak media di Kota Pariaman berjalan dengan baik.

Ia mengatakan sangat mendukung sosialisasi yang gencar dilakukan oleh KPU Kota Pariaman.

“Koordinasi antara KPU dengan awak media tentu harus kuat. Dua alek demokrasi yang datang bersamaan dalam waktu dekat harus disukseskan bersama, yakni pilkada 2018 dan pilpres 2019,” komitnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update