Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka LPI 2017, Indra Sakti Imbau Pelajar Sempatkan Diri Tonton Film G30S/PKI

3 Oktober 2017 | 3.10.17 WIB Last Updated 2017-10-03T12:17:48Z

Pariaman --- Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti mengimbau para pelajar menumbuhkan jiwa sportifitas dalam setiap pertandingan olahraga dan kehidupan sehari-hari.

"Olahraga mampu memupuk jiwa sportifitas dan mengarahkan pelajar menyibukan diri dengan hal positif selain menjaga kebugaran dan kesehatan para pelajar itu sendiri," ujar Indra Sakti saat membuka Liga Pelajar Indonesia tingkat Pariaman di Lapangan Bola Pauah Kuraitaji, Pariaman Selatan, Selasa (3/10).

Ia menyebut, selama ini pihaknya seringkali menggelar berbagai kejuaraan olahraga dalam rangka mencari bibit-bibit pesepakbola asal Pariaman yang dijaring sedari dini. Kejuaraan itu, juga ajang seleksi pesepakbola Pariaman untuk Porprov 2018 mendatang.

"Untuk kita persiapkan di Porprov ke-15 di Kabupaten Padangpariaman tahun 2018 nanti," sebutnya.

Menariknya lagi dalam kesempatan itu, Indra Sakti mengingatkan para pelajar agar jangan lupa menonton film Pemberontakan G30S/PKI, agar generasi muda memahami sejarah.

"Dan menimbulkan jiwa nasionalisme dengan berpegang teguh pada ideologi Pancasila," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, menyampaikan kejuaraan itu diikuti oleh 26 tim/sekolah. 12 tim dari SLTA sederajat dan 14 tim SLTP sederajat.

"LPI ini digelar dengan sistem setengah kompetisi yang dibagi 4 grup, yang nantinya akan dipilih para pemuncak grup untuk masuk ke perdelapan final, dan dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 13 Oktober 2017," ucapnya.

LPI tingkat Kota Pariaman tahun 2017 ini merupakan kali keempat dilaksanakan kota Pariaman sejak tahun 2012 dan sempat terhenti di tahun 2015.

Perlombaan itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar dan Ketua Askot Kota Pariaman Kardinal Feri. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update