Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tarok City Berdampak Positif bagi Indonesia

4 September 2017 | 4.9.17 WIB Last Updated 2017-09-04T14:51:01Z

Paritmalintang -- Bupati Padangpariaman Ali Mukhni beberkan Tarok City sebagai ikon pembangunan Padangpariaman. Hal itu ia ungkapkan kepada jemaah saat salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati di Paritmalintang, Jumat lalu (1/9/2017).

“Banyak pihak telah menunjukkan dukungan serius terhadap Tarok City, termasuk Gubernur Irwan Prayitno. Ini membuktikan betapa pembangunan ini tidak hanya akan berdampak bagi Padangpariaman, tetapi juga seluruh Sumatera Barat bahkan Indonesia,” ungkapnya.

Namun, kata dia, apa yang sudah diupayakan oleh pemerintah daerah tidak akan berarti apa-apa bila tidak didukung oleh seluruh pihak, terutama masyarakat yang berada di Padangpariaman itu sendiri.

Dosen UIN Imam Bonjol Padang Dr Syafruddin MA yang bertindak sebagai khatib hari itu mengimbau kepada seluruh jamaah untuk memberi dukungan penuh pembangunan di Padangpariaman. Nabi Ibrahim, kata dia, juga teladan bagi pembangunan. Ia telah mewujudkan berdirinya Ka’bah.

"Tentu ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk turut mendukung pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” kata Syafruddin.

Ia mengajak semua pihak untuk mengedepankan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan terutama dalam mendukung terealisasinya pembangunan Tarok City.

Tarok city sebut dia, adalah contoh keseriusan pemerintah di bawah kepemimpinan Ali Mukhni dan Suhatri Bur dalam memajukan daerah.

Di saat banyak kepala daerah lebih memilih menarik investor untuk membangun usaha di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan menguntungkan pribadi atau kelompok tertentu saja, Ali Mukhni malah menarik perguruan tinggi untuk membangun kampus demi keberlangsungan pendidikan.

"Bukankah ini patut kita dukung bersama,” sambungnya.

Ia menyebut, berkorban tidak hanya dimaknai dengan berbagi daging hasil pemotongan sapi atau kambing di hari raya Idul Adha. Korban yang diajarkan oleh nabi Ibrahim mencakup banyak dimensi dalam kehidupan.

"Keikhlasan dalam mendukung program-program pemerintah demi kemajuan daerah, juga merupakan aplikasi dari jiwa seorang muslim," kata dia.

Sebagaimana diketahui, terkait dengan persiapan lahan serta infrastruktur pendukung di kawasan Tarok City telah diupayakan maksimal oleh Pemkab Padangpariaman.

Berbagai peguruan tinggi yang akan membangun kampusnya di Korong Tarok, Nagari Kapalo Ilalang tersebut, juga sudah pula menyatakan kesiapan anggaran mereka. (TIM)
×
Berita Terbaru Update