Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Imbau Pemuda Pariaman Hati-hati Menyikapi Informasi di Dunia Maya

4 September 2017 | 4.9.17 WIB Last Updated 2017-09-04T09:28:42Z
Walikota Mukhlis temani Ketua KNPI Pariaman Reza Saputra mengalungkan kokarde pada utusan Osis pada acara pelatihan wasbang
Pariaman -- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Kadisdikpora Kota Pariaman Kanderi, mengimbau pemuda Pariaman untuk lebih hati-hati menanggapi informasi hoax yang banyak tersebar di dunia maya belakangan ini. Informasi yang terkadang ditebar oleh pihak yang tidak bertanggungjawab memicu pertikaian dan konflik antara kelompok, etnis di Indonesia.

“Informasi yang didapatkan didunia maya harus dipilah-pilah, jangan langsung share atau bagikan kepada orang lain. Informasi yang belum diketahui kebenarannya harus dicari tahu kebenarannya,” ujar Mukhlis saat membuka pelatihan wawasan kebangsaan DPD KNPI Kota Pariaman, Senin (4/9/2017) pagi.

Kemajuan teknologi informasi ia ibaratkan bak dua sisi mata pisau. Di sisi satunya, kemajuan teknologi memudahkan komunikasi, namun di sisi lainnya memiliki kerawanan disintegrasi bangsa.

“Ya, karena hoax ini bisa memicu terjadinya perpecahan. Banyak konflik yang terjadi karena kesalahpahaman ini,” ulasnya lagi.

Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Riza Saputra mengatakan, Pemko Pariaman sangat mengapresiasi peran kepemudaan dalam tiga bidang, yaitu bidang olahraga, bidang seni dan bidang organisasi.

Dalam kegiatan wawasan kebangsaan itu, DPD KNPI Kota Pariaman juga mengikutsertakan siswa agar wawasan kebangsaan siswa dapat tertanam sejak dini. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update