Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jemaah Haji Pariaman Tiba di Tanah Air, Satu Orang Meninggal di Tanah Suci

24 September 2017 | 24.9.17 WIB Last Updated 2017-09-24T12:59:09Z

Pariaman --- Jemaah haji kelompok terbang (kloter) 15 tiba di tanah air menggunakan pesawat Garuda. Kloter 15 tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu siang (23/9), membawa pulang sebanyak 384 jemaah haji usai menunaikan ibadah haji di Makkah. Kloter 15 terdiri dari jemaah haji Pariaman, Padangpariaman dan Padang.

Dari 384 jemaah kloter 15, 116 di antaranya berasal dari kota Pariaman yang berangkat ke Tanah Suci sejak 12 Agustus 2017. Tercatat satu orang jemaah haji Pariaman meninggal dunia saat menunaikan haji, total kembali ke Tanah Air menjadi 115 orang.

Jemaah haji disambut oleh di BIM oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman saat menyambut jemaah haji yang baru turun dari pesawat memberikan uacapan selamat kepada seluruh para haji yang kembali ke tanah air usai menunaikan rukun islam kelima itu.

“Terkhusus bagi jemaah yang keluarganya wafat di tanah suci. Saya atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kota Pariaman menghaturkan duka yang mendalam dan bagi keluarga semoga tabah dalam menghadapi cobaan. Semoga para jemaah haji yang menunaikan haji menjadi haji yang mabrur,” singkat Mukhlis Rahman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan, untuk penjemputan jamaah haji dari kota Pariaman oleh para keluarga dipusatkan di Balaikota Pariaman.

Pertimbangan itu diambil karena kondisi jemaah agar tidak terlalu lelah setelah tiba di tanah air dan menuju asrama haji Padang.

Rombongan jemaah haji kota Pariaman berangkat menuju Pariaman dari asrama haji Padang dikawal langsung oleh Patwal dari Satlantas Polres Pariaman dan Dinas Perhubungan Kota Pariaman. Rombongan sampai di Pariaman pada pukul 18.00 WIB. (Phaik)
×
Berita Terbaru Update