Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPP PAN Turunkan Surat Rekomendasi Calon Walikota Pariaman

21 September 2017 | 21.9.17 WIB Last Updated 2017-09-21T13:07:01Z

Pariaman --- DPP Partai Amanat Nasional telah mengeluarkan surat rekomendasi persetujuan pengusungan Genius Umar sebagai calon walikota Pariaman pada Pilkada 2018.

Surat rekomendasi tertanggal 18 September 2017 tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pilkada DPP PAN Yandri Susanto kepada Genius Umar dan disaksikan langsung Ketua DPW PAN Sumatera Barat Ali Mukhni dan Ketua DPD PAN Kota Pariaman Priyaldi pada hari Senin (18/9) di kantor DPP PAN Jakarta.

Ketua DPD PAN Kota Pariaman Priyaldi mengatakan, penerbitan rekomendasi pengusungan oleh DPP PAN untuk memastikan bahwa PAN telah menyetujui Genius Umar diusung PAN pada Pilwako Pariaman 2018.

"Ini adalah kepastian pengusungan kepada bakal calon bahwa PAN akan mengusung Genius Umar pada pilkada 2018 mendatang," ujarnya.

Sedangkan dukungan pencalonan partai kepada pasangan calon akan diberikan saat pendaftaran setelah terbentuknya koalisi partai pengusung dan telah adanya calon wakil walikota yang akan mendampingi Genius Umar nantinya.

"Surat dukungan pencalonan nanti akan diberikan saat akan melakukan pendaftaran setelah adanya calon wakil dan terbentuknya koalisi partai pengusung," ujarnya.

Terkait bakal calon wakil walikota Pariaman yang akan mendampingi Genius Umar, pihak DPP menyerakan sepenuhkan kepada usulan DPD PAN Kota Pariaman. Saat ini, kata Priyaldi, DPP PAN telah memiliki tiga nama calon atau kandidat yang akan disodorkan kepada Genius Umar.

"Kita sudah siapkan tiga nama untuk diusulkan kepada Genius untuk dipertimbangkan dipilih sebagai pasangan calon wakil walikota. Namun kita tetap memberikan kebebasan kepada calon untuk menentukan calon wakilnya," ulasnya.

Priyaldi yang juga merupakan sekretaris LKAM Kota Pariaman itu masih enggan membocorkan siapa-siapa nama tiga bakal calon yang disodorkan sebagai calon wakil Genius Umar tersebut.

"Ini masih kandidat, nanti biar bakal calonnya langsung saya yang menyampaikan," kata dia

Bakal calon Walikota Pariaman Genius Umar mengaku hingga kini masih melakukan pemantauan terhadap sejumlah nama yang akan mendampinginya pada pilkada mendatang. Ia mengaku telah mengerucutkan kepada sejumlah nama nama bakal calon wakil walikota yang akan mendaftar sebagai pasangan calon bersamananya.

"Kita masih lihat dulu perkembangan, kita juga ingin agar pilihan pasangan yang akan mendampingi nanti sesuai dengan keinginan masyarakat," ujarnya.

Hingga kini, Genius terus memperkuat komunikasi politiknya dengan kader PAN Kota Pariaman dan beberapa partai lain untuk membangun koalisi.

"Kita terus bangun komunikasi politik dengan partai dan kemungkinan koalisi," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update