Anggaran Pilkada Pariaman Disepakati Rp11,4 Miliar


KPU Kota Pariaman dan Pemko Pariaman akan tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran penyelenggaraan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018, Senin (7/8) mendatang.

“Sudah ada jadwal dari Pemko Pariaman untuk penandatanganan NPHD anggaran Pilkada Kota Pariaman, sesuai dengan kesepakatan kita,” ujar Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria, Kamis (3/8/2017) siang.

Dikatakan Boedi, Pemko dan KPU telah menyepakati anggaran hibah daerah sebesar Rp11,4 miliar untuk penyelenggaraan Pilkada.

“Kita sepakati dengan TAPD Pemko Pariaman anggaran Pilkada Pariaman sebesar Rp11,4 milyar, itu sudah komit,” terangnya.

Usai penandatanganan NPHD anggaran Pilkada, KPU Kota Pariaman langsung melaksanakan kegiatan non tahapan, seperti launching logo Pilkada Pariaman dan sosialisasi kepada masyarakat calon pemilih.

“Kita langsung melaksanakan kegiatan non tahapan dalam waktu dekat ini,” cetus Boedi.

KPU Kota Pariaman sambung Boedi, telah memulai melaksanaan sosialiasasi tentang Pilkada Pariaman kepada masyarakat di Kota Pariaman. Penyampaian tahapan Pilkada itu melalui media sosial dan pemberitaan media massa.

“Sejak awal kita sebetulnya sudah melakukan sosialiasasi kepada masyarakat tentang pilkada. Informasi tentang pilkada kita sampaikan melalui media sosial dan media massa,” pungkasnya. (Nanda)