Pendaftaran Balon PPP Pariaman, Tiga Kandidat Belum Kembalikan Formulir

Ketua DPC PPP Kota Pariaman Mulyadi
Manggung -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pariaman berencana akan memperpanjang masa pendaftaran bakal calon walikota/wakil walikota Pariaman hingga tanggal 30 Juli 2017 mendatang.

Pendaftaran bakal calon Pilkada Pariaman oleh PPP sendiri telah berjalan dari tanggal 19 Juni lalu. Menjelang jadwal penutupan 10 Juli, sudah ada tiga bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Baik sebagai bakal calon walikota, maupun sebagai bakal calon wakil walikota.

"Namun belum satu pun di antara calon tersebut yang mengembalikan formulir," ungkap Ketua DPC PPP Kota Pariaman Mulyadi di Gedung DPRD Kota Pariaman, Manggung, Jumat (7/7/2017).

Mulyadi mengatakan, bakal calon yang belum menyerahkan formulir pendaftaran dianggap belum resmi terdaftar sebagai bakal calon PPP.

Tiga nama kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut, kata Mulyadi adalah Genius Umar, Azwin Amir dan Asmi.

Terkait belum adanya pengembalian formulir tersebut Mulyadi tidak berkecil hati. Ia berpikir positif saja.

"Jika dikembalikan syukur, jika tidak berarti mereka tidak berminat dengan PPP," pungkas Ketua Baleg DPRD Kota Pariaman itu.

Sementara itu tim sukses bakal calon Asmi, Abdul Latif, menyebut pihaknya memastikan akan mengembalikan formulir pendaftaran. Asmi menurut dia serius mendaftar di PPP.

"Kita lagi mencocokan jadwal, kan baru habis libur lebaran. Pengembalian formulir disertai kelengkapan administrasi," sebutnya.

Dengan pengembalian dan pemenuhan syarat pendaftaran tersebut, imbuh Latif, secara administrasi Asmi resmi mendaftar di PPP.

"Asmi serius maju di Pilkada Pariaman 2018. Kita berharap dukungan dari PPP," tandasnya.

OLP