Pariaman Utus 16 Peserta Ikuti LT 4 Pramuka Sumbar


Cimparuah -- Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman Genius Umar lepas kontingen pramuka Pariaman di ajang lomba tingkat (lt) 4 provinsi Sumbar di Balaikota Pariaman, Senin (24/7/2017).

Wakil Walikota Pariaman itu berharap kontingen lt 4 mampu mengharumkan nama kota Pariaman di lomba itu, yang akan digelar dari tanggal 24 hingga 30 Juli 2017 di bumi perkemahan Padang Besi, kota Padang tersebut.

Ia meminta pramuka selama lomba agar selalu menjaga kesehatan dan kekompakan. Meski pramuka berasal dari berbagai sekolah, kata Genius, dalam ajang itu semuanya merupakan pramuka utusan kota Pariaman.

Seorang pramuka sebut Genius harus selalu disiplin dalam kondisi apapun. Pramuka menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, berkarakter dan calon pemimpin masa depan.

Ia berharap kontingen pramuka Pariaman mampu menorehkan prestasi tingkat Sumbar dan kelaknya menjadi wakil provinsi di ajang lt 5 tingkat nasional.

Wakil Ketua Bina Muda Andalan Pramuka 16 Kota Pariaman, Nurheimy, mengatakan, peserta putri lt 4 berasal dari SMP Negeri 7 Pariaman dan lt 4 putra dari MTS Negeri 2 Pariaman. Peserta terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri.

Menurut dia, seluruh peserta yang diutus dalam lt 4 sudah hasil seleksi lt 3 tingkat kota Pariaman bulan April 2017 lalu.

"Peserta hasil seleksi ketat lt 3. Semoga kontingen Pariaman meraih prestasi," kata dia.

Juned/OLP