Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Terima 3 Penghargaan di Jambore PKK Tingkat Sumbar

19 Juli 2017 | 19.7.17 WIB Last Updated 2017-07-19T07:07:17Z
Foto: Phaik/Kominfo
Bukittinggi -- Tim Penggerak PKK Kota Pariaman ikuti Jambore Kader PKK berprestasi dan gelar teknologi tepat guna tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi, Selasa (18/7/2017).

Jambore PKK dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan dihadiri kepala daerah kabupaten/kota se Sumatera Barat.

PKK Kota Pariaman yang diketua oleh Reni Mukhlis, pada kesempatan itu menerima penghargaan terbaik I kategori Iva Test yang disabet Kader PKK Kecamatan Pariaman Tengah. Kemudian terbaik II oleh Desa Koto Marapak, Pariaman Timur, kategori kader siaga. Desa Kampung Kandang, Pariaman Timur, juga meraih terbaik II kategori Kader KB Kesehatan.

Gubernur Irwan Prayitno dalam pidato sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi para Kader PKK dalam menyukseskan program-program pemerintah. Ia berharap para kader senantiasa bergerak, mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga provinsi, bahu-membahu dalam menerapkan 10 Program Pokok PKK.

“Hal ini bertujuan dalam mewujudkan keluarga Sumatera Barat yang sehat dan sejahtera, di mana kader PKK adalah srikandi pembangunan dalam rangka mencapai ketahanan keluarga,” singkat Irwan.

Ketua PKK Provinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno, menyebut dalam tahun 2017 Kader PKK telah sukses melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kinerja kelompok dasawisma dalam mencapai keluarga sejahtera serta ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai aspek bidang.

Ia berharap ke depan, Pemprov Sumbar bisa menambah anggaran PKK agar kinerja dari para kader menjadi lebih maksimal.

Sementara itu Ketua PKK Kota Pariaman Reni Mukhlis, harapkan seluruh anggota yang ikut dalam jambore 2017 senantiasa menjaga stamina dan fisik hingga Kamis mendatang atau akhir pelaksanaan jambore.

“Kepada pengunjung yang datang ke stand Kota Pariaman mohon diberikan pelayanan sebaik dan seramah mungkin dalam upaya mempromosikan Kota Pariaman,” ucap Reni.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update