Hari Perdana Masuk Kerja, Mukhlis Ajak ASN Bijak Menggunakan Medsos


Hari perdana masuk kerja ASN Pemko Pariaman pasca libur/cuti bersama lebaran 2017, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menggelar Halal bi Halal di Pendopo Walikota, Senin (3/7/2017).

Pada kesempatan itu Mukhlis mengajak seluruh ASN yang ada di lingkup Pemko Pariaman untuk lebih giat dalam bekerja selepas Ramadhan dan libur lebaran. Ia meminta ASN meningkatkan etos kerja dan mengambil hikmah selama perjuangan 1 bulan ramadhan menjalankan ibadah puasa.

"Ada beberapa hal yang kita dapat selama pelatihan di bulan Ramadhan. Mulai dari kesehatan dengan berpuasa, menghindarkan dari sikap yang tercela seperti bergunjing, iri, dengki dan sombong, dan sikap suka berbagi kepada sesama," ujarnya.

Mukhlis Rahman juga mengingatkan kepada para ASN untuk menghindari berita hoax yang marak saat ini. Ia meminta ASN bijak menyikapi setiap hal yang ada di media sosial, sehingga tidak gampang untuk percaya dan ikut mensharenya.

"Jangan mudah percaya setiap postingan yang ada di media sosial, baik FB, WA, instagram maupun Twitter sebelum kita cek dan ricek terlebih dahulu. Jangan langsung membagikan berita yang tidak dapat kita pertanggung jawabkan," pungkasnya.

Halal bi halal merupakan kegiatan rutin masuk kerja perdana setiap habis cuti lebaran. Para ASN saling bersalam-salaman satu sama lain. Hadir saat itu Wakil Walikota Genius Umar, Sekda Indra Sakti beserta sejumlah Kepala SKPD lainnya.

Juned/OLP