Belum Ketemu, Tim Gabungan Kembali Selami Dasar Laut Cari Kapal Patroli Karam


Pulau Ujuang -- Tim gabungan Polres Pariaman, Basarnas Sumatera Barat, BPBD Kota Pariaman beserta penyelam dari Tabuik Diving Club Pariaman akan melanjutkan upaya pencarian kapal patroli tipe C-4 Satpol Air Polres Pariaman, Senin (3/7) siang.

Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto di Pariaman mengatakan, pencarian kapal patroli yang tenggelam pada Kamis (29/6) silam, akan difokuskan pada titik dekat lokasi tenggelamnya kapal tersebut.

"Saat ini ada sebuah bongkahan yang kita duga sebagai lokasi atau objek kapal yang tenggelam. Untuk memastikan maka kita fokuskan penyelaman pada objek tersebut," ujarnya.

Benda yang diduga bangkai kapal tersebut berada perairan Pulau Ujuang pada kedalaman 20 meter di bawah laut. Meski belum yakin 100 persen, pihaknya optimis akan menemukan kapal karam itu.

Kuatnya arus bawah laut, sambung Bagus, ia kuatirkan akan menyeret benda yang diduga bangkai kapal itu.

Menurut dia, upaya pencarian juga akan terkendala oleh kondisi bawah laut yang keruh dan membatasi jarak pandang tim selam.

"Kondisi air di bawah laut agak keruh, sehingga jarak pandang tim selam terbatas," sebutnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan masih sedang melakukan pencarian. Kapal patroli berharga ratusan juta itu karam akibat dihantam gelombang saat hendak menyalurkan bantuan ke sebuah kapal.

Nanda