Bawa Keluarga Berobat, Avanza Putih Terjun ke Muaro Manggung

Petugas sedang melakukan persiapan evakuasi
Manggung -- Penyempitan jalan di Jembatan Muaro Mangguang, Desa Manggung, Pariaman Utara, kembali memakan korban. Satu unit minibus jenis Toyota Avanza yang ditumpangi satu keluarga terjun ke muara, Jumat (28/7/2017) subuh sekitar pukul 05.30 WIB.

Kejadian berawal ketika minibus warna putih dengan nomor polisi BK 1173 UU yang dikemudikan oleh Dharma Husni Nasution, 40 tahun, warga Mandailing, Desa Sikara Kara, Sumatera Utara, dengan empat penumpang menuju kota Padang untuk membawa salah satu keluarga berobat.

Namun sewaktu melewati Jl Prof Hamka, Desa Manggung, pengemudi mobil tidak mengetahui adanya penyempitan jalan. Karena kaget, mobil yang dikendarai hilang kendali lalu terjun ke sungai.

Akibat kejadian tersebut sopir dan penumpang mengalami luka luka ringan dan dibawa ke puskesmas terdekat.

Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Dwi Fitri Utami didampingi Kanit Lakalantas Polres Pariaman Bripka Afrizal, mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap supir diketahui kecelakaan disebabkan karena supir tidak melihat adanya rambu-rambu penyempitan badan jalan.

"Sementara keterangan supir bahwa tidak memperhatikan rambu-rambu penyempitan badan jalan," ujarnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, minibus tersebut masih dalam proses evakuasi. Warga terlihat pula ramai di lokasi kejadian menyaksikan peristiwa tersebut. (Nanda)