Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

92 Persen Peserta Bimtek Terima Sertifikasi Kominfo RI

27 Juli 2017 | 27.7.17 WIB Last Updated 2017-07-27T08:07:14Z
Foto bersama peserta bimtek
Pariaman -- Sebanyak 92 persen dari 80 peserta dinyatakan lulus dalam bimbingan teknis (bimtek) standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI) oleh balai besar pengkajian dan pengembangan komunikasi informatika (BBPPKI) Medan, Kominfo RI.

Bimtek yang diselenggarakan dari tanggal 24 hingga 27 Juli 2017 di hotel Nantongga Pariaman itu, ditutup Kamis (27/7/2017) oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Yalviendri.

Peserta bimtek terdiri dari lulusan SMK, D1, D2, D3 hingga S1 ilmu komputer. Peserta bimtek yang dinyatakan lulus akan menerima sertifikat dari BBPPKI Kominfo RI.

"Dengan adanya sertifikat tersebut akan mempermudah mencari lowongan kerja," kata Yalviendri.

Penutupan yang ikut dihadiri Ketua Panitia Penyelengara Kepala Bagian TU BBPPKI Medan Ahmad Hasyim itu, Yalviendri mengimbau bagi peserta yang belum lulus agar jangan berkecil hati.

“Sementara bagi yang belum lulus uji kompetensi diharapkan tidak berkecil hati, karena Pemko Pariaman telah MoU dengan BBPPKI tentang sinergitas dan keberlanjutan program bimtek ini. Bagi yang belum lulus dapat mengikuti bimtek ini kembali dalam jadwal yang nantinya akan diumumkan,” ucap Yalviendri.

Ia berharap dengan bimtek tersebut akan lahir ahli IT di Pariaman yang akan menumbuhkan kelompok pengguna IT. Pihaknya akan mendukung dengan penyedian sarana pendukung berupa wifi dan rest area bagi kalangan IT.

“Agar komunikasi tetap terjalin antar sesama peserta bimtek. Kami harapkan peserta membuat grup jejaring sosial sebagai media komunikasi dan diskusi peserta,” singkatnya.

Bimtek ditutup dengan foto bersama usai penyerahan sertifikat dan piagam bagi peserta bimtek yang dinyatakan lulus. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update