Padangpariaman Terima DAK Rp61 Milyar



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan daerahnya mendapat suntikan tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp61 milyar dari pemerintah pusat dengan rincian Rp46 milyar untuk kegiatan fisik dan Rp15 milyar untuk pengadaan alat kesehatan.

"Alhamdulillah, ini berkat doa dan dukungan seluruh pihak. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati Ali Mukhni di Ulakan Tapakis, Selasa (25/10).

Dia mengatakan, untuk kegiatan fisik senilai Rp46 milyar akan digunakan untuk membiayai sejumlah proyek jalan seperti, pengaspalan jalan dari Simpang Empat Toboh ke Pasar Basuang, Nagari Sikucur Kec. V Koto Kampung Dalam sepanjang 4,5 kilometer, Jalan lingkar Polsek IV Koto Aur Malintang, Jalan Lingkungan Pasar Batu Basa, dan lain sebagainya.

“Jalan tersebut merupakan aspirasi masyarakat,” kata Bupati yang meraih Opini WTP Murni dari BPK RI itu.

Sementara untuk pengadaan alat kesehatan senilai Rp15 milyar, ia menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bersama tenaga medisnya.
Diketahui RSUD merupakan rumah sakit traumatik yang berada di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi masih memiliki banyak kekurangan alat-alat medis penunjang pelayanan kesehatan.

“Masyarakat bisa ditangani di RSUD dengan baik jika alat-alatnya sudah kita lengkapi,” kata bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Bupati meminta dukungan masyarakat terhadap pembangunan agar berjalan lancar dan tidak menemui kendala dari awal hingga selesai.

"Karena pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah daerah bertujuan untuk kesejahteraan dan memacu perekonomian masyarakat," tuturnya.

TIM